Jakarta () – Sebanyak 144 pegolf amatir dari berbagai komunitas golf dan pemangku kepentingan olahraga nasional bakal mengikuti turnamen Piala Menpora 2021 yang digagas LPDUK Kemenpora di Damai Indah Golf BSD, Serpong, Minggu (12/12).

"Selain peserta umum dari berbagai komunitas golf, juga ada peserta undangan dan VIP dari Kemenpora, KONI Pusat, NOC, Kejaksaan, Walikota dan DPRD Tangsel dan perwakilan sponsor," kata Plt. Direktur LPDUK Kemenpora Firtian Judiswandarta dalam keterangan resmi, Sabtu.

Menurut dia, sesuai dengan jadwal sesi Shotgun akan dilakukan pukul 06.30 WIB di mana panitia menerapkan Protokol Kesehatan ketat.

Selain ajang prestasi, Piala Menpora 2021 juga akan menjadi ajang silaturahmi informal pemangku kepentingan olahraga dan industri olahraga nasional sehingga terjalin komunikasi untuk memajukan industri olahraga nasional.

Selain mendapatkan marchandise Golf T-Shirt dan bola golf, peserta juga berkesempatan mendapatkan Lucky Dip dan Lucky Draw serta grand prize logam mulia 10 gram.

Tidak hanya itu, peserta juga berpeluang mendapatkan hadiah hole in one berupa mobil Mercedes Benz C 200 (hole 7), Toyota Alphard 2.5H A/T (hole 14), Toyota Innova (hole 3) dan Honda Brio (hole 11).

Turnamen golf ini disponsori oleh BNI, Arjanggi.Inc, Bank BTN, PT Aktifitas Atmosfir (Atos) dan BBS TV sebagai media partner. Kemudian sponsor pendukung Sunpride dan Mola TV, Garuda Sport dan D'kart.

Turnamen yang akan diikuti dan dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olah Raga Zainudin Amali ini juga akan disiarkan langsung oleh BBS TV dan kanal YouTube LPDUK TV.

“Turnamen Golf Piala Menpora 2021 ini akan rutin digelar tiap tahun dan ke depan diharapkan semakin banyak sponsor yang mendukung dan memeriahkan event ini,” pungkas Firtian.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © 2021