5 Cara Membuat Scrub dari Gula, Berkhasiat Lembapkan Wajah!

5 Cara Membuat Scrub dari Gula, Berkhasiat Lembapkan Wajah!

Siapa sangka, ternyata butiran gula dapat menjadi bahan utama untuk merawat kulit wajah agar tetap sehat dan memiliki warna kulit yang merata.

Selain itu, gula juga dipercaya dapat membantu menjaga kelembapan kulit, pengelupasan kulit, sekaligus mencegah dari masalah kulit kering.

Selain itu gula merupakan sumber asam glikolat, yang memutus ikatan lapisan luar sel kulit termasuk sel kulit mati, dan menciptakan efek pengelupasan yang dapat membuat kulit tampak lebih halus dan lebih rata.

Melansir dari Healthshots, berikut lima scrub dengan kandungan gula manis agar kulit tampak lembut dan kenyal!

Baca Juga:
Ketahui Penyebab Umum Telinga Gatal dan Cara Mengatasinya

Scrub gula dan lemon

5 Cara Membuat Scrub dari Gula, Berkhasiat Lembapkan Wajah! - 1

Scrub ini akan membantu mengurangi warna cokelat dan bintik hitam pada kulit. Dengan mencampur dua sendok gula dan jus dari empat buah lemon. Pijat lembut campuran tersebut dengan menggunakan ujung jari dengan gerakan melingkar di wajah, lalu gosok hingga butiran gula sampai larut, sebelum dibilas air.

Scrub teh hijau dan gula

Ilustrasi teh hijau. (Sumber: Shuttertsock)
Ilustrasi teh hijau. (Sumber: Shuttertsock)

Teh hijau memiliki antioksidan dengan sifat anti-inflamasi dan anti-mikroba,yang dapat memberikan kesegaran pada kulit dan membantu mengurangi jerawat.

Untuk scrub ini, campur satu sendok teh daun teh hijau dengan satu sendok teh gula dengan tambahan beberapa tetes minyak zaitun. Lalu oles dengan lembut ke seluruh wajah dan biarkan beberapa saat. Manfaat scrub ini dapat menghilangkan kotoran dan kulit mati dari wajah.

Baca Juga:
Zodiak Kesehatan Selasa 9 Februari 2021: Aries, Kurangi Gula Olahan

Scrub gandum dan gula

  • «
  • 1
  • 2
  • »