Banda Aceh () – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Aceh menyatakan mengirimkan 22 atlet ke Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI yang digelar di Provinsi Papua 2 hingga 15 November mendatang.

Kepala Seksi Olahraga Disabilitas dan Lansia Pada Bidang Pembibitan dan Olahraga Dispora Aceh Mardani di Banda Aceh, Senin, mengatakan dari 12 cabang olahraga yang dipertandingkan dan diperlombakan, Aceh hanya mengikuti lima cabang.

"Aceh mengirim 22 atlet dan mengikuti lima cabang olahraga. Mereka didampingi tujuh pelatih serta 13 pendamping di Perpanas, Provinsi Papua, November mendatang," kata Mardani menyebutkan.

Mardani mengatakan lima cabang olahraga Peparnas XVI di Provinsi Papua yang diikuti atlet disabilitas dari Provinsi Aceh tersebut yakni boccia, atletik, menembak, tenis meja, dan catur.

Saat ini, kata Mardani, para atlet Peparnas tersebut mengikuti pemusatan latihan di Banda Aceh yang berlangsung 7 hingga 31 Oktober 2021. Mereka dijadwalkan berangkat pada 1 November mendatang.

Menyangkut dengan target, Mardani mengatakan pihaknya menargetkan dua medali emas. Target tersebut berdasarkan evaluasi selama atlet menjalani pemusatan latihan.

"Target di Peparnas dua medali emas. Kami mengajak masyarakat mendukung mereka berjuang dan mengharumkan nama Aceh di pekan olahraga paralimpik yang digelar empat tahun sekali tersebut," kata Mardani.

Baca juga: Sulawesi Tengah siapkan 15 atlet untuk ikuti Peparnas Papua
Baca juga: Sulsel diperkuat 32 atlet hadapi Peparnas di Papua
Baca juga: Pemkot Denpasar lepas atlet ikuti Peparnas XVI di Papua

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © 2021