Ajax Vs Liverpool, The Reds Tanpa Thiago Alcantara dan Joel Matip

Ajax Vs Liverpool, The Reds Tanpa Thiago Alcantara dan Joel Matip

Liverpool akan menghadapi tugas berat kala bertandang ke markas Ajax Amsterdam. Sebab sejumlah pemain pilar dipastikan absen. 

Duel Ajax vs Liverpool dalam laga pembuka Grup D Liga Champions akan digelar di Johan Cruijff Arena, Kamis (22/10/2020) dini hari WIB. Setelah Virgil van Dijk absen karena cedera, kini The Reds dipastikan tanpa Thiago Alcantara dan Joel Matip.

Melansir dari laman resmi klub, Thiago dan Matip juga mengalami cedera. Bahkan kedua pemain tersebut sudah tak ikut di sesi latihan terakhir jelang bertolak ke Amsterdam.

Laiknya Van Dijk yang dijegal oleh kiper Jordan Pickford, Thiago juga jadi korban Derby Merseyside. Gelandang asal Spanyol itu menerima tekel keras dari penyerang Everton, Richarlison.

Baca Juga:
Man United Hajar PSG, Penampilan David De Gea dan Axel Tuanzebe Tuai Pujian

Sementara Matip mengalami masalah berbeda. Ia akan diistirahatkan demi menjaga kebugaran usai tampil 90 menit di laga Everton vs Liverpool.

Kendati dalam situasi sulit, pelatih Jurgen Klopp menegaskan Liverpool bakal mengerahkan upaya optimal ketika bertandang ke Ajax. Tidak ada kata menyerah sebelum bertanding.

“Bagi banyak orang mungkin ini menyenangkan dan berkata ‘lihat Liga Champions besok dan menyimak bagaimana Liverpool mengatasi keadaan’,” kata Klopp dalam jumpa pers pralaga.

“Kami akan berusaha, saya tegaskan. Tidak ada alasan untuk apapun,” ujarnya menambahkan.

Klopp menegaskan timnya tahu pasti bahwa Ajax adalah sebuah tim yang kuat. Terlebih Liverpool hampir bertemu mereka di final Liga Champions 2018/19 lalu.

Baca Juga:
Hasil Liga Champions: Lazio Hajar Dortmund 3-1

Hal itu jelas menambah besaran tantangan bagi Liverpool yang sedang mengalami situasi sulit. Pun demikian, pelatih asal Jerman itu bersikeras bahwa tidak pernah ragu akan kemampuan timnya mengatasi keadaan yang mendera.

  • «
  • 1
  • 2
  • »