Anak-anak Akan Masuk Sekolah, Ruben Onsu Mengaku Khawatir

Anak-anak Akan Masuk Sekolah, Ruben Onsu Mengaku Khawatir


Ruben Onsu mengaku ada perasaan khawatir soal rencana sekolah kembali akan dibuka pada awal Juni mendatang. Apalagi, Ruben sadar dua anaknya Betrand Peto dan Thalia anak yang aktif.

“Kalau saya masih ragu ya, kalau saya jujur masih ragu. Gimana yah. Karena anak saya gratilan banget tangannya, gimana saya memprotek anak saya itu sulit deh,” kata Ruben Onsu, saat ditemui di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (29/5/2020).

Ruben Onsu [Suara.com/Evi]
Ruben Onsu bersama Sarwendah, Thalia Onsu dan Betrand Peto[Suara.com/Evi]

Namun bila Pemerintah sudah memberi keputusan dan sekolah akan kembali berjalan normal, Ruben Onsu hanya bisa pasrah. Namun sebagai orangtua, ia tak bisa menyembunyikan kekhawatirannya.

“Keputusan pemerintah ini harus dijalani. Kalau dalam waktu dekat ini harusnya deg-degan, karena saya tahu anak saya gratilan, saya takut aja,” tutur Ruben Onsu.

Seperti diketahui, dalam waktu dekat Pemerintah Indonesia akan menerapkan status New Normal terkait pandemi virus corona. Jika status itu diberlakukan dengan syarat tertentu, maka beberapa kegiatan akan kembali berjalan seperti sekolah, dunia pekerjaan, transportasi dan sebagainya.