Samarinda () – Tim anggar Provinsi Kalimantan Timur ditargetkan meraih dua medali emas pada PON Papua dengan mengandalkan nomor degen putri.

Ketua Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Provinsi Kaltim, Muslimin mengatakan, target dua medali emas tersebut diharapkan melalui nomor degen putri perorangan dan beregu.

"Pada nomor ini kita mempunyai dua atlet andalan yang juga menjadi skuad tim nasional yakni Gabby Novita dan Ima Safitri," kata Muslimin di Samarind, Sabtu.

Selain dua nomor tersebut, lanjut Muslimin tim Kaltim juga masih punya nomor andalan yakni degen putra.

" Di nomor ini (degen) kita juga masih punya atlet andalan yakni agnes dan annisa di putri dan yasin di putra," kata Muslimin.

Pada PON 2016 di Jawa Barat tim anggar Kaltim mendapatkan satu medali emas pada nomor floret beregu putri.

Sayangnya, pada nomor ini sejumlah atlet peraih medali emas PON sudah menyatakan gantung anggar dan tidak masuk lagi dalam skuad menuju PON Papua.

"Pada PON Papua ini kami menurunkan full tim yakni 18 atlet, yang akan bertarung memperebutkan  12 medali," kata Muslimin

Ia menegaskan saat ini para atlet sudah memasuki tahapan latihan pra kompetisi, dengan memaksimalkan latih tanding bersama rekan sesama atlet Kaltim.

"Kami tidak melaksanakan try out keluar daerah karena kondisinya memang tidak memungkinkan, kami hanya fokus berlatih bersama di Samarinda," tegas Muslimin.

Ia menambahkan bahwa tim anggar Kaltim sudah melaksanakan vaksinasi tahap pertama dan dijadwalkan melakukan vaksinasi tahap kedua pada 18 September mendatang.

"Kami akan berangkat ke Merauke pada 1 Oktober, dan anak- anak mulai bertanding pada 4 Oktober," kata Muslimin.

 

Pewarta: Arumanto
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © 2021