Armand Maulana Punya Pengalaman Religius Rekaman Lagu Chrisye

Armand Maulana mengaku memiliki kedekatan dengan almarhum Chrisye. Vokalis band GIGI bahkan sempat memandikan dan menguburkan jenazah Chrisye.

Mengenang kembali sosok Chrisye, ada satu cerita yang begitu melekat di kepala Armand Maulana. Ceritanya adalah mengenai salah satu lagu hits yang pernah dinyanyikan Chrisye bertajuk “Ketika Tangan dan Kaki Berkata”.

Langsung dari cerita Chrisye, Armand Maulana mengatahui kalau penyanyi yang meninggal pada 30 Maret 2007 ini kesulitan menyanyikan lagu, yang syairnya ditulis Taufik Ismail.

Chrisye. [Wikipedia]
Chrisye. [Wikipedia]

“Saat membaca lirik dari Taufik Ismail, itu beberapa kali take vocal. Itu Chrisye nggak bisa nyanyi. (Saat mau take vokal) nangis lagi, nangis lagi. Lirik lagu itu mengatakan, saat meninggal, di hadapan Allah cuma tangan dan kaki yang bicara,” kata Armand Maulana dalam konfrensi pers virtual Konser 7 Ruang Chrisye untuk Kemanusiaan.

Baca Juga:
Ariel NOAH Putar Otak Diminta Daur Ulang Lagu Badai Pasti Berlalu

Beberapa tahun kemudian, Armand Maulana bersama GIGI mendaur ulang lagu “Ketika Tangan dan Kaki Berkata”. Rupanya, hal yang sama juga dirasakan Armand ketika hendak rekaman.

“Saat GIGI punya ide ngeluarin lagu religi, saya lagnsung nyeletuk lagu ‘Ketika Kaki dan Tangan Berkata’ ya, karena itu lagu favorit gue. Padahal itu aslinya aransemennya sama Erwin Gutawa syahdu, sedangkan GIGI itu keras. Tapi pas take vokal, gue gemeter, sampai beberapa kalu keluar studio dulu,” kata Armand Maulana mengungkap.

Lagu “Ketika Tangan dan Kaki Berkata” kemungkinan menjadi satu di antara dua lagu yagn dinyanyikan Armand Maulana dalam konser penggalangan dana kemanusiaan bertajuk “Konser 7 Ruang Chrisye untuk Kemanusiaan.” Konser ini akan digelar secara virtual apda Minggu, 30 Mei 2021.

Selain Armand Maulana, konser ini juga akan dimeriahkan dengan sejumlah penyanyi dan musisi top seperti Once Mekel, Dira Sugandi, Shelomita, Aning Katamsi, Erwin Gutawa, Candra Darusman dan lainnya.

Konser ini digagas oleh Ikatan Alumni Universita Indonesia (ILUNI UI) yang bekerja sama dengan DSS Music dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

Baca Juga:
Potret Jadul Armand Maulana Disorot, Hits Parah!