Awas Banyak Maling, Ini yang Wajib Diperatikan saat Parkir Mobil

Awas Banyak Maling, Ini yang Wajib Diperatikan saat Parkir Mobil


Di tengah maraknya tindak kriminal, para pemilik mobil tentu wajib waspada. Apalagi saat kendaraan tersebut tengah terparkir tanpa pengawasan.

Dilansir dari Autoevolution, mobil memang rentan menjadi target kejahatan, untuk itu ada beberapa hal yang wajib diperhatikan.

Salah satu modus kejahatan yang cukup rentan adalah penjarahan mobil. Para pelaku kejahatan cenderung lebih memilih untuk mencomot benda berharga dibandingkan dengan mencuri mobil.

Sebab, mencuri mobil secara utuh membuat pelaku rentan terlacak dan tertangkap. Belum lagi mobil hasil curian lebih susah untuk ‘diuangkan’.

Terkait hal ini, Michelle Ramos seorang polisi dari San Antonio Police Departmen berujar bahwa salah satu mobil yang rentan dibobol adalah mobil yang di dalamnya terlihat benda berharga.

Ilustrasi rambu-rambu dilarang parkir.[Nissan.co.id]
Ilustrasi rambu-rambu dilarang parkir.[Nissan.co.id]

“Pastikan anda tak meninggalkan barang berharga di dalam mobil, termasuk barang belanjaan. Jika terpaksa melakukannya, taruh di tempat tak terlihat seperti bagasai.”

Selain itu, pastikan anda meninggalkan mobil dalam kondisi serba terkunci. Jangan pernah tinggalkan mobil dalam keadaan menyala apalagi dengan pintu terbuka.

Tak ada salahnya untuk membeli perangkat tambahan seperti alarm, pelacak lokasi, immobilizer dan semacamnya.

Pencuri bakal berpikir dua kali untuk menjalankan aksi jika mobil tersebut terkesan ‘merepotkan’.