Pertandingan pertama bisa meraih kemenangan, tetapi banyak kekurangan yang harus diperbaiki

Jakarta () – Tim putri Bandung bjb Tandamata mengalahkan juara bertahan Jakarta Popsivo Polwan pada lanjutan PLN Mobile Proliga 2022 di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu.

Sempat tertinggal pada set pertama, skuad Bumi Pasundan memastikan kemenangan dengan skor 3-2 (20-25, 25-15, 25-18, 21-25, 15-7).

Kemenangan ini menjadi awal yang baik bagi Bandung bjb Tandamata yang baru melakoni satu laga. Pada sisi lain, Popsivo hadir dengan motivasi tinggi karena sebelumnya, Jumat (7/1), meraih kemenangan atas Jakarta Elektrik PLN dengan skor 3-2 (25-19, 13-25, 25-23, 20-25, 15-13).

​​​​Wilda Siti Nurfadhilah Sugandi sebagai kapten Bandung bjb Tandamata mengatakan meski meraih hasil manis pada laga pertama, terdapat sejumlah aspek yang perlu dibenahi.

"Pertandingan pertama bisa meraih kemenangan, tetapi banyak kekurangan yang harus diperbaiki. Banyak pemain yang posisinya diubah jadi saya merasa masih belum bisa menampilkan yang terbaik," kata Wilda usai pertandingan.

Senada, pelatih Bandung bjb Tandamata, Agus Irawan juga mengatakan evaluasi perlu dilakukan. Khususnya saat set pertama, skuadnya harus tertinggal lebih dulu sebelum akhirnya bangkit dan memenangi pertandingan.

"Tertinggal pada set pertama, saya merasa tim ini kurang mengantisipasi pengembalian serve dengan baik. Banyak pemain muda yang seharusnya bisa memetik pelajaran dari para pemain senior," kata Agus Irawan.

Adapun untuk pekan kedua putaran I, Bandung bjb Tandamata akan berhadapan dengan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia pada Sabtu (15/1). Sementara Jakarta Popsivo Polwan bakal menghadapi Jakarta Pertamina Fastron pada Jumat (14/1).

Baca juga: Jakarta Pertamina menang telak atas BNI 46 pada Proliga 2022
Baca juga: Menpora tinjau prokes Proliga sekaligus saksikan laga tim besutan SBY

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © 2022