Bekerja Produktif dengan Home Office yang Nyaman dan Cozy

Memiliki ruang kerja sendiri di rumah merupakan idaman banyak orang, dimana mereka bisa menulis, membaca, bahkan mengalirkan kreativitas. Namun nyatanya untuk menciptakan home office yang nyaman tidak semudah itu. Perlu perabotan dan pengaturan yang tepat, seperti yang berikut ini adalah inspirasi yang mudah untuk diaplikasikan

Membuat Home Office yang Nyaman dan Cozy
Perlu diingat jika ini adalah ruangan pribadi Anda, sehingga tidak ada salahnya untuk memberikan sentuhan personal yang mencerminkan pemiliknya. Jadi jangan ragu untuk bereksplorasi dan mencoba hal baru. Namun meskipun bebas berkreasi, jangan lupa untuk tetap memilih tema ruangan, dan warna yang akan digunakan agar menghasilkan karya yang sempurna.

Pilih juga beberapa furniture yang bukan saja memiliki nilai estetika tinggi, tapi juga fungsional. Seperti menggunakan lampu gantung dengan kap yang mewah, ubin berwarna cokelat atau hitam, hingga menambahkan unit penyimpanan yang berguna untuk meletakan semua perlengkapan kantor.

Untuk menambah kenyamanan, tambahkan perangkat elektronik seperti televisi, dan speaker yang dapat menjadi hiburan di saat beristirahat . Namun jika boleh menyarankan, gunakan lemari tv sebagai penyimpanan, yang akan memudahkan penempatan juga memberikan kesan rapi dan minimalis pada ruangan. Tambahkan juga lemari dengan penyimpanan ekstra pada bagian sudut kanan maupun kiri, yang dapat berfungsi sebagai rak buku. Dengan cara ini dapat terlihat bukan jika satu furniture yang tepat dapat memiliki banyak fungsi.

Baca Juga:
Pemburu Tikus: Saya Bekerja Tak Pernah Sebahagia Ini

Nah, setelah terlihat rapi namun belum lengkap rasanya jika belum menambahkan ruangan dengan karya seni. Dalam hal ini setiap dekorasi baik itu lukisan, pajangan maupun jenis hiasan lainnya dapat memberikan energi positif dan memberikan kesan yang luar biasa.

Jika menyukai karya seni dengan ukuran besar, maka cobalah untuk tidak menggunakannya dalam jumlah yang besar, cukup satu atau dua. Berbeda dengan pemilihan hiasan berukuran kecil yang dapat disebar pada berbagai tempat misalnya pada meja, atau rak dinding bertingkat. Agar terasa lebih hidup, berikan lampu sorot pada objek yang ingin ditonjolkan. Langkah yang mudah tapi akan memberikan kesan yang mewah.

Hal lainnya yang tidak boleh terlupakan untuk membuat home office terasa nyaman adalah menambahkan tanaman hijau. Secara psikologi hijau akan membantu orang di sekitarnya untuk memiliki keseimbangan emosi terutama saat merasa tertekan.
Selain itu tanaman juga akan membantu untuk membersihkan udara juga memberikan kesan ruangan yang cantik. Letakan pada sudut ruangan jika menyukai pot berukuran besar, atau gunakan rak susun bila menyukai ukuran kecil.

Selanjutnya perlengkapan yang tidak boleh terlupakan adalah permadani. Penutup lantai yang mampu menarik secara visual dan memberikan kesan ruangan yang mewah. Pilihlah warna yang sesuai dengan tema ruangan, atau berwarna netral jika ingin dekorasi yang terlihat minimalis. Menambahkan permadani merupakan cara cerdas yang bisa diaplikasikan bukan saja pada ruangan kantor, tapi juga ruang tamu maupun ruang keluarga.

Namun sebelum membelinya pastikan untuk mengukur ruangan terlebih dahulu, dan memutuskan besar yang akan dipilih. Sebagai rekomendasi hindari penggunaan ukuran kecil karena akan membuat ruangan kapasitas terbatas menjadi sempit.

Baca Juga:
Mata Lelah Saat Bekerja? Atasi dengan 5 Cara Ini!

Setelah mengetahui informasi ini semoga Anda akan lebih mudah untuk memilih furniture yang tepat untuk ruang kantor ke depannya ya! Nah, selain memberikan informasi ini ijinkan kami membagikan kabar gembira yaitu dimana Anda dapat berbelanja secara online melalui e-commerce Ruparupa. Platform ini menyediakan aneka kebutuhan kantor, rumah tangga, dan hobi.

  • «
  • 1
  • 2
  • »