Benarkah Qantas Si Maskapai Kangguru Terkait Illuminati?

Benarkah Qantas Si Maskapai Kangguru Terkait Illuminati?


Maskapai Qantas menjadi sorotan warganet karena para ahli teori konspirasi mengaitkan perusahaan asal Australia ini dengan Illuminati setelah sebuah video viral di media sosial.

Menyadur Adelaide Now pada Sabtu (22/08/2020), dalam video itu terlihat pesawat Qantas memiliki penutup mesin warna hitam dengan pita kuning yang dikaitkan dengan teori konspirasi.

Dalam satu cuplikan, pita kuning itu membentuk gambar satu mata yang kerap dikaitkan dengan Illuminati dan dalam cuplikan lainnya penutup mesin menunjukkan simbol Fremason.

Ilustrasi pesawat Qantas Airlines. (Shutterstock)
Ilustrasi pesawat Qantas Airlines. (Shutterstock)

Simbol-simbol ini memang kerap dikaitkan dengan teori konspirasi Illuminati di mana sekelompok pemimpin elit yang bersekongkol untuk mengontrol peristiwa global.

Di media sosial ada yang membahas simbol ini lebih dalam di sebuah forum sedangkan yang lain beranggapan itu hanya kerjaan iseng awak bandara yang sedang mencari hiburan.

Video konspirasi YouTube dari buletin berjudul ‘Qantas busted’ sudah ditonton lebih dari 10.000 minggu ini. Berawal dari sini, seorang warganet membawa teori ke forum Reddit dan perdebatan jadi semakin panas.

“Logo Illuminati dan Freemason yang aneh pada penutup mesin Qantas. Ada alasan di balik ini?” tulis warganet dalam sebuah postingan Reddit pada hari Kamis.

“Mungkin hanya orang yang menempelkan sampulnya untuk bersenang-senang,” ujar satu orang yang menanggapi.

“Itu hanya lelucon oleh awak bandara untuk berurusan dengan orang-orang konspirasi di internet,” kata yang lain. “Aku mendukungnya, siapa pun yang melakukan ini adalah legenda.”

Hari ini, Qantas menanggapi sejumlah pengguna di Twitter yang menanyakan tentang simbol tersebut. Mereka memberi tahu bahwa itu hanya hiburan dari awak bandara.

  • «
  • 1
  • 2
  • »