Best 5 Oto: Kisah Lamborghini Paulo Dybala, Helm Alternatif Lisa BLACKPINK

Paulo Dybala, Lisa BLACKPINK, helm pink, Lamborghini, mobil listrik, Mitsubishi Pajero, Royal Enfield, recall, dan Lamborghini Aventador adalah kata kunci dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com yang dipetik dari tayangan paling hits sehari lalu.

Di dunia roda dua, khususnya para perempuan penyuka girl band asal Korea, salah satu topik hangat adalah helm pink bertuliskan “Celine” yang dikenakan penuh gaya oleh Lisa BLACKPINK. Bila terpikat untuk bergaya serupa, banderolnya menyentuk Rp20 juta.

Akan tetapi, versi irit alias ekonomis juga tersedia. Ada sederet merek yang siap memanjakan Lisa ala-ala alias Lisa yang bukan personel BLACKPINK namun ingin bergaya senada. Tengok alternatifnya di sini.

Sementara buat penyuka pesepakbola kesebelasan Juventus,  Paulo Dybala baru saja meminang Lamborghini Aventador. Jelas keren lagi pula super mahal. Ia sendiri membelinya perlu waktu lama. Namun bukan soal harga, lelaki Argentina ini membelinya untuk memperingati momentum khusus.

Baca Juga:
Lamborghini Produksi Mobil Listrik Setelah 2025

Di sektor roda dua, Royal Enfield baru mengumumkan soal recall atau pemanggilan ulang. Ada apakah gerangan? Rupanya ada salah satu sistem operasional yang dikhawatirkan membuat kinerja mesin terhenti. Produknya di negara-negara ASEAN juga terdampak.

Dan di sektor roda empat, Mitsubishi Pajero bakal dihentikan produksinya. Model ini tergolong legendaris di antara produk-produk Mitsubishi. Namanya di dunia rally dunia jangan dipertanyakan lagi. 

Sebagai pamungkas, era kendaraan elektrifikasi menghadirkan fenomena tersendiri. Yaitu “kerelaan” produsen supercar atau mobil-mobil eksotis untuk memikirkan mobil-mobil ramah lingkungan.

Bila Ferrari sudah menelurkan Ferrari SF90 Stradale, di tahun sama juga ada Lamborghini Sian.  Mobil listrik yang disebut terakhir ini menjadi bagian dari road map Lamborghini untuk tampil hijau alias ramah lingkungan.

Selamat membaca!

Baca Juga:
Kia EV6, Mobil Listrik yang Siap Meluncur Global di Paruh 2021

1. Meminang Lamborghini Aventador, Paulo Dybala Butuh Waktu Tahunan

Best 5 Oto: Kisah Lamborghini Paulo Dybala, Helm Alternatif Lisa BLACKPINK - 1
“Lamborghini mesti berwarna kuning,” demikian komentar Paulo Dybala [Carscoops].

Bintang sepak bola asal Juventus, Paulo Dybala merayakan gol ke-100 bersama klub asal Turin, Italia itu, dengan membeli satu unit Lamborghini Aventador.

Ia mengatakan dirinya membutuhkan waktu beberapa tahun sebelum bisa membeli Lamborghini Aventador. Saat ini suatu kehormatan dan terasa istimewa dapat memilikinya.

Baca selengkapnya

2. Sebagai Tanda Perpisahan, Mitsubishi Siapkan Pajero Edisi Spesial

Mitsubishi Pajero Sport yang pakar di kejuaraan Reli Dakar [Mitsubishi].
Mitsubishi Pajero Sport yang pakar di kejuaraan Reli Dakar [Mitsubishi].

Mitsubishi Motors Corporation mengumumkan untuk menghentikan produksi mobil legendaris mereka, Mitsubishi Pajero. Sebagai kado perpisahan, Mitsubishi Australia bakal meluncurkan edisi spesial SUV produksi pabrikan Jepang ini.

Melansir Motor1, belum jelas apakah edisi yang ditawarkan akan sama dengan yang disiapkan di negara asalnya pada 2019. Saat itu, Australia mendapat jatah terbatas 800 unit.

Baca selengkapnya

3. Royal Enfield Tarik 236 Ribu Produknya, Indonesia Termasuk

Royal Enfield Meteor 350. Sebagai ilustrasi produk Royal Enfield [Royal Enfield].
Royal Enfield Meteor 350. Sebagai ilustrasi produk Royal Enfield [Royal Enfield].

Royal Enfield pada Rabu (19/5/2021) mengumumkan akan melakukan recall atau program penarikan kembali hampir 236.966 unit sepeda motor untuk beberapa model karena terjadi permasalahan teknis. Tepatnya di bagian koil pengapian.

“Penarikan kembali akan berlaku untuk sepeda motor model Meteor, Klasik dan Bullet yang dijual di India, Thailand, Indonesia, Filipina, Australia, Selandia Baru dan Malaysia,” jelas Royal Enfield dalam sebuah pernyataan tertulis, seperti dikutip dari Ndtv.

Baca selengkapnya

4. Lamborghini Sian, Awal Road Map Elektrifikasi untuk Produk Ramah Lingkungan

Lamborghini Sian FKP 37. Sebagai ilustrasi (Carscoops)
Lamborghini Sian FKP 37. Sebagai ilustrasi (Carscoops)

Tekad Lamborghini menuju produksi mobil listrik diawali dengan pembuatan road map elektrifikasi yang telah diumumkan anak perusahaan Audi itu. Selain mengucurkan investasi senilai 1,5 miliar Euro, beberaa produk dibuatkan versi mobil listrik. Antara lain adalah Lamborghini Sian.

Dikutip dari kantor berita Antara, “sian” berarti kilat. Selaras nama, supercar satu ini mampu berakselerasi 0 – 100 km per jam dalam bilangan kurang dari 2,8 detik.

Baca selengkapnya

5. Ramai Helm Lisa BLACKPINK Seharga Nyaris Rp20 Juta, Ini Alternatif Hematnya

Helm Lisa Black Pink dengan harga nyaris Rp 20 jutaan. (Instagram)
Helm Lisa Black Pink dengan harga nyaris Rp 20 jutaan. (Instagram)

Baru-baru ini, Lisa BLACKPINK sempat bikin heboh usai dirinya mengungah potret yang memperlihatkan momen saat dirinya mengenakan helm berwarna pink.

Beberapa sumber menyebutkan bahwa harga helm bermerek Celine ini setara harga motor matik, yakni sekitar Rp 19 jutaan.

Baca selengkapnya