Best 5 Oto: Land Rover Jadi Kereta Merta Pangeran Philip, Wisuda Drive Thru

Operation Forth Bridge, Land Rover Defender 130 Gun Bus, Pangeran Philip, The Duke of Edinburgh, wisuda drive thru, Indonesia, Mercedes-AMG CLS 53 4Matic+, Harley-Davidson, dan cara registrasi SIM online menjadi highlight dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, yang materinya dipetik dari tayangan mulai pagi hari kemarin hingga menjelang tengah malam tadi.

Mangkatnya Pangeran Philip, The Duke of Edinburgh, suami dari Ratu Elizabeth II  meninggalkan duka mendalam. Termasuk di dunia otomotif, dan khususnya industri kendaraan bermotor Britania Raya, di mana ayahanda dari Putra Mahkota Pangeran Charles, Putri Anne, Pangeran Andrew, dan Pangeran Edward ini adalah seorang pencinta otomotif.

Untuk prosesi pemakaman dan segala hal terkait pelaksanaan mengantar The Duke of Edinburgh ke peristirahatan terakhir di Istana Windsor, pihak istana dan negara menggelar operasi khusus bertajuk Operation Forth Bridge.  Beberapa hal penting yang dilaksanakan antara lain: mencegah terjadinya kerumunan dari warga karena ingin memberikan penghormatan terakhir, para pemanggul peti dari pihak militer, sampai kereta merta Land Rover 130 Gun Bus. Tak dinyana, mobil ini dirancang sendiri oleh Sang Pangeran!

Dari Jerman, produk Mercedes-AMG CLS 53 4Matic+ akan siap di pasar otomotif global lepas paruh 2021, dengan tampilan kosmetik seru.

Baca Juga:
Best 5 Oto: Pangeran Philip Pencinta Otomotif, Mobil Listrik SUV Xiaomi

Lantas dari pentas roda dua, Harley-Davidson mendaftarkan paten sistem pengereman. Canggih sekaligus seru.

Untuk berita ringan sekaligus viral, simak ragam wisuda drive thru di Tanah Air yang makin menjadi wadah memperlihatkan keunikan wisudawan. Ada saja kendaraan bermotor “diajak” melantai. Bila keren, dianggap biasa. Namun makin nyeleneh, agaknya menjadi tantangan tersendiri.

Jadilah mulai mobil boks atau mini truck, kereta kuda, angkot, sampai Volkswagen Safari atau biasa dikenal sebagai “VW Pak Camat” naik pentas dan diabadikan tim fotografer wisuda. Aneh? Sah-sah saja, terpenting seru dan lain daripada yang lain!

Dan sebagai penutup, simak cara registrasi SIM secara online. Kekinian, cara membuat Surat Izin Mengemudi atau SIM semakin efisien dan bisa dilakukan via smartphone.

Selamat menikmati lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, selamat beraktivitas, dan jangan kendor menerapkan protokol kesehatan, termasuk mengenakan masker setiap kali melangkah ke luar rumah.

Baca Juga:
Obituari Pangeran Philip, Duke of Edinburgh: Sosok Pencinta Otomotif Sejati

1. Operation Forth Bridge: Peti Jasad Pangeran Philip Akan Diantar Land Rover

Pangeran Philip, Duke of Edinburgh mendampingi Ratu Elizabeth II menyapa para pengunjung di hari ulang tahun Sri Ratu ke-90 di Windsor, barat London (21/4/2016) [AFP/Justin Tallis].
Pangeran Philip, Duke of Edinburgh mendampingi Ratu Elizabeth II menyapa para pengunjung di hari ulang tahun Sri Ratu ke-90 di Windsor, barat London (21/4/2016) [AFP/Justin Tallis].

Menjadi suami dari seorang ratu asal negeri produsen kendaraan bermerek kondang, peti jasad Pangeran Philip, The Duke of Edinburgh akan diantar kereta merta khusus buatan Land Rover.

Peran Land Rover dalam prosesi pemakaman ini menjadi bagian penting dari “Operation Forth Bridge”. Sebuah kata sandi yang berhubungan dengan segala pengurusan seremoni penyelenggaraan jasad Pangeran Philip ke peristirahatan terakhir. Termasuk rekayasa lalu lintas dan protokol kesehatan peziarah.

Baca selengkapnya

2. Canggih, Harley-Davidson Patenkan Sistem Pengereman Darurat Otomatis

Paten motor rem darurat otomatis Harley-Davidson. (visordown.com)
Paten motor rem darurat otomatis Harley-Davidson. (visordown.com)

Paten baru yang diajukan oleh Harley-Davidson menunjukkan adanya kreasi canggih dari pabrikan yang berbasis di Milwaukee tersebut.

Dilansir dari Visordown (12/4/2021), pabrikan ini disebut sedang mengerjakan sistem pengereman darurat.

Baca selengkapnya

3. Semakin Efisien, Begini Cara Registrasi SIM Secara Online

Cara Membuat Surat Izin Mengemudi (SIM) Online [Suara.com].
Cara Membuat Surat Izin Mengemudi (SIM) Online [Suara.com].

Surat Izin Mengemudi atau SIM adalah bukti identifikasi dan registrasi resmi yang dikeluarkan Kepolisian Republik Indonesia atau Polri kepada perseorangan untuk mengemudikan kendaraan bermotor sesuai keterangan tertera di lembar itu. Agar bisa berada di balik kemudi mobil atau sepeda motor di jalan raya umum, tanda keabsahan ini diperlukan.

Kekinian, selaras konsep efisiensi dan tanpa berdesakan, apalagi masih dalam situasi pandemi Covid-19, pembuatan SIM kini dilaksanakan dalam jaringan atau daring alias online. Khususnya bagi pemohon SIM A dan SIM C.

Baca selengkapnya

4. Kuartal Ketiga, Mercedes-AMG CLS 53 4Matic+ Bergaya Sporty Siap Meluncur

Eksterior Mercedes-AMG CLS 53 4MATIC+  [Daimler AG/Mercedes-Benz AG - Global Communication].
Eksterior Mercedes-AMG CLS 53 4MATIC+ [Daimler AG/Mercedes-Benz AG – Global Communication].

Mercedes-AMG CLS 53 4Matic+ edisi terbatas akan tersedia mulai Juli 2021, demikian dikutip kantor berita Antara dari laman resmi Mercedes-Benz. Variannya sendiri dilengkapi versi diesel generasi terbaru dengan starter-generator terintegrasi.

Secara umum, pembaruan atau sentuhan facelift meliputi kisi-kisi radiator, bumper, interior, serta kemudi generasi anyar. Disebut terakhir, setir Mercedes-AMG CLS 53 4Matic+ menggunakan prinsip kapasitif untuk mendeteksi tangan pengemudi.

Baca selengkapnya

5. Serba Gereget, 6 Kendaraan Nyeleneh di Wisuda Drive Thru Ini Bikin Heran

Deretan kendaraan nyeleneh saat wisuda. (TikTok/@perra041)
Deretan kendaraan nyeleneh saat wisuda. (TikTok/@perra041)

Efek pandemi virus corona membuat munculnya banyak kebijakan terkait protokol kesehatan, salah satunya dengan adanya larangan untuk berkerumun.

Aturan ini sangat berpengaruh pada jalannya berbagai kegiatan, termasuk dengan gelaran acara wisuda.

Baca selengkapnya