Best 5 Oto: Main Model Rolls-Royce Cullinan, Ada Atta Halilintar

Best 5 Oto: Main Model Rolls-Royce Cullinan, Ada Atta Halilintar

Ford Mustang Shelby GT500, Atta Halilintar, model, Rolls-Royce Cullinan, sepeda motor, 250cc, Kia Niro EV, kesalahan perawatan mobil, dan Honda CBR150R, menjadi highlight dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com pagi ini, yang dipetik dari tayangan mulai pagi kemarin hingga menjelang tengah malam tadi.

YouTuber kondang Atta Halilintar beberapa saat lalu mengunggah potretnya tengah kongkow dengan beberapa automotive goers alias pencinta otomotif. Yang unik adalah tampilannya di depan mobil keren, Ford Mustang Shelby GT500.

Selain mobil-mobil berharga premium, rupanya sulung dari 11 bersaudara itu juga memiliki perhatian mendalam terhadap sportscar klasik.

Masih dari dunia hobbyist, Rolls-Royce Motor Cars mulai mengirimkan pesanan Rolls-Royce Cullinan berdasar pesanan ke Indonesia. Banderolnya Rp450 juta. Mengapa harganya gagal membuat takjub? Pasalnya, produk ini adalah model atau replika dalam skala 1:8 atau bukan full-size.

Baca Juga:
Honda Recall 1,79 Juta Unit Mobilnya di Berbagai Negara Bagian Amerika

Kanal otomotif Suara.com mendapatkan kesempatan istimewa untuk bermain bersama model premium yang dibuat sangat presisi ini. Benar-benar cerminan mobil asli yang dipindahkan ke media mini.

Lantas di sektor mobil listrik, Kia Motors penuh percaya diri melangkah ke sektor ini. Niatannya menciptakan sederet produk mobil terelektrifikasi setelah suksesnya memasarkan Kia Niro EV dan Kia Souls EV. 

Kemudian masih ada  tips cara merawat mobil. Bisa saja selama ini sudah rutin melakukannya. Akan tetapi terjadi kesalahan merawat mobil, sehingga kendaraan malah kehilangan kilap atau rusak.

Dan ada pula wacana tentang lima sepeda motor kapasitas 250cc dengan harga bersahabat di kantong. Pilihannya unik, karena bisa lebih murah dibandingkan harga Honda CBR150cc atau berkapasitas mesin lebih kecil.

Berikut adalah lima tautan artikel menarik dari kanal otomotif Suara.com. Selamat membaca dan jangan lupa senantiasa menerapkan protokol kesehatan bagi diri sendiri dan keluarga. Salah satunya selalu mengenakan masker setiap kali keluar rumah.

Baca Juga:
Honda Ajukan Paten Baru, Operasikan Motor Lewat Sensor Saraf

1. Kia Motors Investasikan Dana Segar, Kejar Produksi Mesin Hybrid

Kia  Niro EV di Seoul Motor Show 2019. sebagai contoh produk mobil listrik murni Kia [AFP/Yeon-Je Jung].
Kia Niro EV di Seoul Motor Show 2019. sebagai contoh produk mobil listrik murni Kia [AFP/Yeon-Je Jung].

Kia Motors memiliki rencana seru dalam memperluas jajaran produk elektrifikasi di luar Kia Niro EV dan Kia Soul EV.  Atau selain produk tenaga listrik murni bagi Electric Vehicle (EV).

Yaitu akan fokus pada teknologi hybrid. Keseriusan perusahaan ini terlihat dari upaya menanamkan investasi dalam jumlah besar. Yaitu senilai 70 juta euro atau setara Rp1,2 triliun untuk kendaraan dan pabrik produksi di Ailina, Slowakia.

Baca selengkapnya

2. Banderol Fantastis, Model Rolls-Royce Cullinan Terdiri dari 1.000 Komponen

Model Rolls-Royce Cullinan  tampak haluan. Simak detail logo
Model Rolls-Royce Cullinan tampak haluan. Simak detail logo “Spirit of Ecstasy” yang sungguh ikonik itu [Suara.com/CNR ukirsari].

Bagi model hobbyist alias penyuka model atau replika, juga pemilik yang ingin menghadirkan matching, pairing atau menciptakan turunan antara Rolls-Royce koleksinya dengan miniatur atau replika, silakan simak Rolls-Royce Cullinan 1:8 ini.

Suara.com mendapatkan kesempatan istimewa mengoperasikan model Rolls-Royce Cullinan yang memiliki banderol Rp450 juta itu dalam sebuah teatime di markasnya, bilangan Jakarta Selatan. Didampingi wakil Rolls-Royce Indonesia, serta Joyce Lua, representative Rolls-Royce Asia Pacific di Singapura dan Malaysia, yang bergabung via teleconference.

Baca selengkapnya

3. Garang dan Berkelas, Mobil Atta Halilintar yang Ini Bikin Terkesima

Atta Halilintar ketika akan masuk ke mobilnya saat ditemui di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (8/12). [Suara.com/Alfian Winanto]
Atta Halilintar ketika akan masuk ke mobilnya saat ditemui di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (8/12). [Suara.com/Alfian Winanto]

Youtuber kondang Tanah Air, Atta Halilintar selama ini juga dikenal sebagai sosok yang doyan mengoleksi mobil-mobil mewah.

Namun di antara koleksi mobilnya, ada satu kendaraan yang terlihat garang sekaligus berkelas. Yaitu Ford Mustang Shelby GT500.

Baca selengkapnya

4. 6 Motor 250cc Tapi Harganya Lebih Miring dari Honda CBR150R, Apa Saja?

Ilustrasi motor 250cc. [Youtube/KMI]
Ilustrasi motor 250cc. [Youtube/KMI]

Motor-motor di segmen 250-an cc sering kali dianggap satu tingkat lebih elit jika dibandingkan dengan rata-rata motor 100-200cc yang beredar di tanah air.

Namun jika anda sering membuka beberapa situs jual beli motor bekas, rupanya beberapa jenis motor berkapasitas 1/4 liter ini harganya ada yang terjangkau, lho.

Baca selengkapnya

5. 4 Kesalahan Paling Sering Dilakukan dalam Merawat Mobil

Ilustrasi mencuci mobil. [Shutterstock]
Ilustrasi mencuci mobil. [Shutterstock]

Mempunyai kendaraan roda empat menjadi kebanggaan bagi pemiliknya. Apa pasal, fungsinya dirasakan lebih banyak dibandingkan kendaraan dengan jumlah roda lebih sedikit. Namun di sisi lain perawatan juga otomatis semakin kompleks.

Dengan memiliki mobil berarti mesti disiplin untuk memberikan perawatan rutin bagi si kendaraan. Juga harus lebih berhati-hati. Jika tidak, biasanya berbagai permasalahan akan muncul. Bisa jadi, hanya selang dua atau tiga tahun mesin akan mengalami kerusakan.

Baca selengkapnya