Best 5 Oto: Museum Virtual Ducati, Mobil Lawas Iqbaal Ramadhan

Best 5 Oto: Museum Virtual Ducati, Mobil Lawas Iqbaal Ramadhan

Museum virtual, Ducati, pecahkan kaca mobil, Iqbaal Ramadhan, sruvei, NHTSA, lampu motor berembun, dan sistem pengereman darurat menjadi highlights dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com pagi ini, yang dipetik dari tayangan terbanyak dibaca di akhir pekan kemarin.

Masa new normal sekaligus tetap dalam situasi pandemi telah melahirkan berbagai inovasi suguhan otomotif. Yaitu adanya virtual launching, pameran mobil dan motor secara daring atau dalam jaringan, serta tentunya museum virtual.

Untuk pameran kendaraan bermotor serta museum virtual, konsepnya kurang lebih senada. Yaitu membeli tiket secara online lantas akan dibagi link sebagai pengganti retribusi masuk ke area pamer secara virtual.

Salah satu produsen kendaraan roda dua yang menyiapkan fasilitas ini adalah Ducati. Dijamin keren dan bikin tergiur.

Dari panggung seni peran Indonesia, aktor pemeran di film Dilan 1990,  Iqbaal Ramadhan tampil on-screen dengan sepeda motor masa silam. Di dunia nyata, lelaki ini ternyata doyan motuba alias mobil tua bangka pula. Simak potretnya bersama si mobil terkasih.

Tersedia pula dua tips untuk roda dua dan roda empat. Yaitu mengatasi lampu motor berembun, serta cara parkir aman untuk mobil sehingga mengurangi potensi pencurian dengan modus pecah kaca mobil.

Lantas ada wacana hasil survei yang dilakukan badan keselamatan lalu lintas Amerika Serikat tentang penyematan fitur pengereman darurat.

Rupanya, tidak semua carmaker “kompakan” menjadikan fitur pengereman ini sebagai hal nomor satu. Hasilnya bisa disimak berikut.

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com lewat tautan-tautan di bawah ini. Tetap semangat menjelang akhir tahun ini, dan jangan lengah soal protokol kesehatan. Utamanya mengenakan masker setiap kali keluar rumah.

1. Lampu Motor Berembun di Musim Hujan, Begini Cara Mengatasinya

Ilustrasi lampu sepeda motor. [Photorama/Pixabay]
Ilustrasi lampu sepeda motor. [Photorama/Pixabay]

Lampu motor beresiko berembun di saat musim hujan dan banjir seperti saat ini. Karet yang getas atau kendur, bisa jadi salah satu penyebab air bisa masuk ke celah rumah lampu.

Sebenarnya, kalau sampai terdapat embun itu berarti ada bagian yang sudah tidak rapat. Lalu, bagaimana cara mengatasinya?

Baca selengkapnya

2. Survei: Pabrikan Ini Paling Rendah Menerapkan Sistem Pengereman Otomatis

Ilustrasi sistem pengereman. [Capri23auto/Pixabay]
Ilustrasi sistem pengereman. [Capri23auto/Pixabay]

Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) mengungkap, sistem pengereman darurat otomatis yang disematkan para pembuat mobil.

Dari data yang dipaparkan, jajaran produk General Motors (GM) memiliki persentase paling rendah. Di mana hanya 47 persen kendaraan GM yang dilaporkan menggunakan sistem pengereman darurat pada 2020.

Baca selengkapnya

3. Cegah Pencurian Pecahkan Kaca Mobil: Bisa Pelesir, Aman di Tempat Parkir

Tindakan pencurian dengan modus operandi pecahkan kaca mobil. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].
Tindakan pencurian dengan modus operandi pecahkan kaca mobil. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Libur Nataru atau Natal dan Tahun Baru, masyarakat diimbau tidak melakukan kegiatan berperjalanan yang membuka potensi berada di tengah kerumunan atau berinteraksi dengan begitu banyak orang. Akan tetapi, beberapa di antaranya memutuskan tetap pelesir dengan mobil pribadi. Intinya berusaha mematuhi protokol kesehatan atau prokes, apalagi dengan kendaraan sendiri. Selanjutnya, dalam situasi bepergian itu, kewaspadaan akan pencurian dengan modus pecahkan kaca mesti ditingkatkan.

Beberapa saat belakangan ini, kejadian mengambil paksa isi mobil menjadi salah satu berita kriminal utama. Penyanyi Anji, serta dr Tirta Mandira Hudi, influencer dan relawan COVID-19 pun mengalami kejadian tidak mengenakkan ini.

Baca selengkapnya

4. Inovatif, Ducati Buka Museum Virtual, Bisa ‘Berkunjung’ dari Jarak Jauh

Museum Ducati. (rideapart.com)
Museum Ducati. (rideapart.com)

Jika Anda merupakan fans motor Ducati garis keras, mungkin Anda tak mau melewatkan kesempatan untuk berkunjung pada museum milik pabrikan Italia tersebut.

Tak perlu jauh-jauh ke Negeri Pizza, dilansir dari Rideapart, Sabtu (26/12/2020), Ducati kini bakal buka museum yang bisa dikunjungi secara virtual.

Baca selengkapnya

5. Sosok Pemeran Film Dilan 1990 Ternyata Doyan Motuba, Ini Dia Wujudnya

Iqball Ramadhan, pemeran Dilan, penyuka motuba (Youtube)
Iqball Ramadhan, pemeran Dilan, penyuka motuba (Youtube)

Yang pernah melihat film Dilan 1990 pasti kenal dengan sosok pria tampan yang ada di sana. Yups, Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan menjadi pusat perhatian dalam film 1990 tersebut.

Dalam filmnya tersebut, momen yang paling romantis ketika Dilan yang diperankan oleh Iqbaal Ramadhan memboncengkan Milea dengan naik motor Honda lawas.

Baca selengkapnya