Biar Tidak Bosan, 5 Tips Memilih Gaya Busana Formal Anak Kantoran

Biar Tidak Bosan, 5 Tips Memilih Gaya Busana Formal Anak Kantoran

Tidak semua kantor mewajibkan pegawainya tampil dengan gaya busana formal. Banyak yang memperbolehkan pegawainya mengenakan pakaian kasual dan santai.

Meski begitu, ada kalanya kamu tetap diminta tampil lebih formal. Gara-gara terbiasa kasual, wajar jika kamu merasa bingung?

Harus pilih busana seperti apa biar tidak membosankan? Melansir Yukepo.com, berikut beberapa tips gaya busana formal yang bisa diterapkan.

Pemilihan warna yang tepat

Baca Juga:
Lupakan Diet Menyiksa, Simak 7 Tips Fashion Menyembunyikan Perut Buncit

Beberapa warna yang biasa dipakai dalam kondisi formal untuk kepentingan profesional adalah putih, hitam, abu-abu, dan beige. Warna netral seperti itu dianggap menciptakan kesan dan mood yang baik serta menunjukkan kekuatan, keseriusan, dan kepandaian.

Ilustrasi perempuan bekerja, wanita karier. (Shutterstock)
Ilustrasi perempuan bekerja. (Shutterstock)

Hati-hati memadukan basic item

Beberapa basic item yang bisa diandalkan untuk mendapatkan penampilan formal antara lain blouse, blazer dan trench coat, suits, rok, dress dengan potongan pas di badan, dan sepatu hak tinggi. 

Namun, usahakan jangan sampai tumpang tindih. Misalnya ketika sudah memilih untuk mengenakan coat atau blazer polos, kamu bisa memberikan sedikit warna lain dengan kemeja atau blouse bermotif.

Warna lembut untuk mengurangi kesan membosankan

Baca Juga:
Nggak Usah Diet, 8 Jenis Celana Ini Samarkan Lemak Menggelambir di Perut

Warna yang terkesan lebih seperti pastel punya kedekatan dengan beige. Warna seperti itu juga tampak menarik tanpa mengurangi kesan formal dan profesional, sekaligus memberi kesan hangat tapi sangat percaya diri.

  • «
  • 1
  • 2
  • »