Bikin Berkilau, Ini Cara Memanfatkan Minyak Rambut dengan Maksimal

Memiliki rambut indah dan menawan merupakan idaman banyak perempuan. Tidak hanya itu, rambut yang terawat dan sehat juga dapat memberikan rasa percaya diri secara penuh.

Mungkin, kamu memiliki sampo terbaik atau kondisioner yang paling mahal, namun tidak ada yang benar-benar bisa mengalahkan manfaat minyak rambut.

Tidak hanya menyehatkan kulit kepala dan rambut, minyak rambut juga menambah kilau yang sangat dibutuhkan rambut sehat.

Melansir dari Healthshots, berikut tiga trik yang bisa kamu gunakan agar maksimal merawat mahkota kepala dengan minyak rambut!

Baca Juga:
Perempuan Harus Tahu, Begini Cara Merawat Rambut Saat Musim Kemarau

Ilustrasi perawatan rambut. (Sumber: Shutterstock)
Ilustrasi perawatan rambut. (Sumber: Shutterstock)

1. Memijat kulit kepala
Mengoleskan minyak ke kulit kepala belum cukup. Kamu harus memijatnya dengan benar untuk meningkatkan penyerapan.

Saat menggunakan ujung jari dengan lembut untuk memijat kulit kepala, minyak akan menembus ke dalam batang rambut, dan meningkatkan sirkulasi darah. Jika kamu melakukannya secara rutin, kamu akan memiliki rambut yang tebal dan berkilau dalam beberapa bulan.

2. Pilih minyak rambut sesuai pilihan
Tidak semua minyak bekerja dengan cara yang sama. Jika kamu ingin rambutmu tumbuh tebal, gunakan minyak rambut dengan kandungan urang-aring. Jika kamu ingin memanjangkan rambut, gunakan minyak almond.

Selain itu, ada juga minyak zaitun yang bermanfaat untuk rambut kusam dan rusak. Kamu bisa memilih minyak rambut tersebut sesuai pilihan kamu.

3. Gunakan cotton bud atau sikat gigi untuk mengoleskan minyak rambut
Kamu bisa coba gunakan alat ini saat sedang mengoleskan minyak rambut. Hal ini akan membantumu menyebarkan minyak secara merata di kulit kepala dan helai rambut. Mulailah dengan membelah rambut, dan pastikan menutupi seluruh kepalamu.

Baca Juga:
Beda Cara, Ini Tips Merawat Rambut Saat Musim Kemarau