Bisa Sebabkan Infeksi, Singkirkan 5 Barang Ini dari Kamar Mandi!

Bisa Sebabkan Infeksi, Singkirkan 5 Barang Ini dari Kamar Mandi!

Sebagian besar orang pasti berusaha menjalani kehidupan yang bebas sampah dan tidak mengumpulkan kotoran. Sayangnya, banyak barang-barang di rumah yang sebenarnya tidak diperlukan dan menyimpan bakteri tetapi tidak segera dibuang.

Bahkan barang-barang ini sering ada di kamar mandi, sehingga sering dipakai atau bersentuhan dengan tubuh. Berikut ini dilansir dari Health, 5 barang yang mestinya disingkirkan dari kamar mandi.

1. Loofah

Jiak Anda suka memakai loofah ( alat mandi berbahan alami mirip spons yang terdiri dari serat kasar untuk eksfoliasi), maka Anda harus menggantinya sebulan sekali.

Baca Juga:
Flu Babi Afrika Landa Jerman, Terbanyak di Babi Liar

Joshua Zeichner, direktur kosmetik dan penelitian klinis di dermatologi di Mount Sinai Hospital, New York City mengatakan loofah yang tidak diganti lama bisa menjadi tempat penumpukan bakteri dan jamur yang akhirnya berpindah ke permukaan kulit.

Ilustrasi kamar mandi (shutterstock)

2. Pasta gigi

Banyak orang mungkin tidak memerhatikan tanggal kadaluarsa pasta gigi yang digunakannya. Stacy Atnip, RDH pun menyarankan seseorang harus mengganti pasta gigi bisa terlihat berbeda, berbau dan terasa aneh ketika dipakai.

Umumnya, pasta gigi memiliki batas waktu penggunaan 12 hingga 8 bulan. Setelah rentang waktu itu, fluorida dalam pasta gigi mulai kehilangan kekuatannya dan bahan-bahan akan terpisah serta mengkristal. Akibatnya, rasa pasta gigi akan berubah.

3. Sabun batangan

Baca Juga:
Waduh, Tiga Kasus Demam Babi Afrika Ditemukan Di Jerman

Sabun batangan yang belum dibuka bisa bertahan selama bertahun-tahun. Tapi, aturan ini tidak berlaku bila sabun batangan sudah terkena air.

  • «
  • 1
  • 2
  • »