Jakarta () – Tim bola voli putra Jakarta BNI 46 menutup rangkaian pertandingan putaran I Proliga 2022 dengan meraih poin sempurna yakni tiga angka setelah pada pertandingan terakhir pekan keempat menang telak atas Palembang Bank SumselBabel dengan skor 3-0 (25-13, 25-20, 25-23) di GOR Kawah Candradimuka, Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu.

Jakarta BNI 46 tampil meyakinkan sejak awal. Bahkan pada set pertama, tim asuhan Samsul Jais menang dengan poin cukup telak.

Pada pekan terakhir putaran I, Jakarta BNI 46 memang tampil lebih impresif. Sebelumnya pada Jumat (28/1), BNI 46 juga meraih kemenangan atas Kudus Sukun Badak dengan skor 3-2 (25-18, 20-25, 25-16, 23-25, 15-12).

Dengan dua kemenangan ini, BNI 46 yang mengawali pekan terakhir di dasar klasemen mampu menutup putaran I Proliga 2022 di posisi ketiga dengan raihan tujuh poin, hasil dari tiga kemenangan dan dua kali kalah.

Jakarta BNI 46 berada di bawah Jakarta Pertamina Pertamax yang memastikan menjadi juara putaran I setelah mengumpulkan 11 poin, hasil dari empat kemenangan satu kali kalah. Sementara posisi kedua di tempati Surabaya Bhayangkara Samator dengan 10 poin, hasil dari tiga kemenangan dan dua kekalahan.

Tosser Jakarta BNI 46 Bagus Wahyu pun mengatakan kekompakan tim saat ini sudah mulai membaik. "Kunci sukses kemenangan ini sebenarnya ada pada kekompakan tim. Kami selalu mengevaluasi setiap laga sebelumnya," kata Bagus waktu usai laga.

Baca juga: Pertamina Pertamax juara putaran I Proliga 2022 usai kalahkan Samator

Sementara Samsul Jais mengatakan dua pemain asing BNI 46 yakni Tozaki Takahiro dan Camejo Durruthy Osmany sudah mulai menemukan chemistry. Dia berharap pada putaran kedua, skuad BNI 46 bisa tampil lebih baik.

"Saya kira makin ke sini, pemain asing kami sudah menemukan ritme permainan dengan yang lainnya. BNI 46 akan tetap mempertahankan dua pemain asing untuk putaran kedua," kata Samsul Jais.

Pada sisi lain, Bank SumselBabel menutup pekan terakhir putaran I Proliga 2022 di posisi kelima klasemen sementara dengan raihan empat poin hasil dari dua kemenangan dari lima pertandingan.

Tim asuhan Putut Marhaento berada di bawah Bogor LavAni yang menempati urutan keempat dengan delapan poin, hasil dari dua kemenangan dan tiga kekalahan. Adapun Kudus Sukun Badak di posisi terakhir dengan lima poin setelah sepanjang putaran I hanya meraih satu kemenangan dari lima laga.

Baca juga: SumselBabel tambah dua poin usai kalahkan LavAni di Proliga 2022

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © 2022