Jakarta () – Tim bola voli putra Bogor LavAni mencatat debut manis dengan meraih kemenangan atas Kudus Sukun Badak pada lanjutan kompetisi PLN Mobile Proliga 2022 di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu.

Pertandingan yang mempertemukan dua tim debutan ini sempat berlangsung alot. Namun LavAni yang diperkuat tiga pemain berlabel tim nasional yakni Dony Haryono, Dio Zulfikri, dan Muhammad Malizi akhirnya memastikan kemenangan dengan skor 3-1 (25-17, 29-31, 26-24, 25-16).

Kemenangan ini menjadi spesial karena disaksikan langsung Presiden Republik Indonesia periode 2004-2014, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku pendiri LavAni.

Meski berhasil meraih kemenangan, Dio Zulfikri mengatakan masih ada sejumlah catatan yang harus diperbaiki untuk menghadapi pertandingan selanjutnya.

"Pada pertandingan pertama ini kami bisa meraih kemenangan. Tetapi, ini pertandingan pertama. Masih banyak lagi laga yang akan kami jalani. Tentunya, masih ada yang perlu kami perbaiki. Misalnya, chemistry yang masih kurang," ujar Dio usai pertandingan.

Pada pertandingan selanjutnya, LavAni memang bakal menghadapi tim-tim besar. Terdekat pada pekan kedua, tim yang diperkuat dua pemain asing yakni Leandro Martins da Silva asal Brazil dan Jorge Gonzales Garcia dari Kuba ini akan menghadapi Jakarta Pertamina Pertamax pada Minggu (16/1).

Selain itu, tim kuat lainnya juga telah menanti yakni Surabaya Bhayangkara Samator, Jakarta BNI 46, Palembang Bank Sumsel Babel.

Sementara itu, Kudus Sukun Badak selanjutnya akan berhadapan dengan Surabaya Bhayangkara Samator pada Minggu (9/1).

Baca juga: Tiga pemain berlabel timnas jadi tumpuan LavAni pada Proliga 2022
Baca juga: LavAni turunkan atlet binaan sendiri dalam debut Proliga 2022

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © 2022