Buntut Insiden Copot Mahkota, Mantan Mrs World Sri Lanka Ini Ditangkap

Kepolisian Kolombo pada Kamis (8/4) menangkap mantan Mrs World atas tuduhan penyerangan dan perkelahian di atas panggung pasca insiden di mana dia menarik mahkota dari kepala Mrs Sri Lanka yang baru.

Menyadur Straits Times, Kamis (8/4/2021) Caroline Jurie menarik mahkota dari Pushpika de Silva beberapa menit setelah dia dinyatakan sebagai Mrs Sri Lanka 2020 pada hari Minggu di teater Nelum Pokuna di Kolombia.

Jurie adalah mantan Mrs Sri Lanka tahun sebelumnya dan memenangkan kontes kecantikan Mrs World yang diselenggarakan oleh perusahaan berbasis di California.

De Silva harus dirawat di rumah sakit setelah kejadian tersebut.

Baca Juga:
Perdagangan Bayi Berkedok Adopsi: Kisah Para Ibu yang Terpaksa Melepas Anak

“Kami telah menangkap Jurie dan (rekannya) Chula Manamendra sehubungan dengan tuduhan penyerangan dan menyebabkan kerusakan pada Nelum Pokuna (teater),” kata pejabat senior polisi Ajith Rohana.

De Silva mengatakan kepada wartawan saat mendatangi kantor polisi di Kolombo pada hari Kamis bahwa dia siap untuk mencabut dakwaan jika Jurie membuat permintaan maaf, tetapi dia menolak.

“Saya mencoba mengakhiri ini di luar pengadilan, tetapi dia menolak,” kata de Silva. “Saya bisa memaafkan, tapi tidak lupa.”

Polisi mengatakan sidang pengadilan telah ditetapkan pada 19 April dan Jurie dan rekannya, yang jatuh ke panggung, pada hari Minggu dibebaskan dengan jaminan pada hari Kamis.

Tak satu pun dari mereka maupun pengacara mereka memberikan keterangan.

Baca Juga:
Demi Alasan Keamanan Nasional, Sri Lanka Larang Warganya Pakai Burqa

Saat insiden, Jurie mengklaim bahwa De Silva adalah seorang janda dan karena itu tidak memenuhi syarat untuk mendapatkan mahkota.

  • «
  • 1
  • 2
  • »