Cantik dan Sehat, Ini Tips Perawatan Kulit Selama Ramadan

Bulan Ramadan merupakan momen terbaik untuk memulai perubahan positif, termasuk dalam hal kecantikan. Ada beberapa tips perawatan kulit yang bisa kamu lakukan di bulan suci ini untuk mendapatkan kulit cantik dan sehat.

Spciolla, startup kecantikan, meluncurkan sebuah kampanye khusus bertajuk Ramadan Ready yang menghadirkan rangkaian kurasi produk perawatan diri serta berbagai penawaran menarik selama sebulan penuh untuk mewujudkan mimpi setiap keinginan beauty enthusiast di momen spesial. Kurasi produk yang dihadirkan akan menunjang kebutuhan asupan nutrisi kulit yang dibutuhkan selama berpuasa.

Nurul Sulisto – Head of Brand Innovation Social Bella Indonesia mengungkapkan “Ketika berpuasa, tubuh tidak mendapatkan pasokan cairan selama hampir 12 jam yang menjadikan kulit memerlukan perawatan ekstra agar tetap sehat dan terhidrasi dengan baik. Di samping asupan makanan bergizi, konsumsi air putih dan olahraga, perawatan skin care dapat menunjang kesehatan kulit, apalagi di saat tubuh tidak mendapatkan asupan air selama berjam-jam.”

Melalui kampanye Ramadan Ready yang berlangsung sampai dengan tanggal 23 Mei 2021, Sociolla juga secara khusus merangkum beberapa resep yang bisa dijadikan inspirasi untuk mendapatkan kulit cantik dan sehat selama Ramadan. Ini dia:

Baca Juga:
4 Kebiasaan Buruk yang Membuat Skincare Tak Maksimal

1. Sun care tidak boleh ketinggalan
Meskipun sebagian besar kegiatan masih dilakukan di rumah, bukan berarti kulit terlindung dari paparan sinar matahari. Terlebih kita yang tinggal di negara tropis seperti Indonesia yang tidak mungkin terhindar dari paparan sinar matahari yang mengakibatkan skin barrier lebih rentan terganggu. Sehingga perlindungan kulit dari dampak buruk sinar UV sangat diperlukan dalam keseharian.

Aplikasikan sunscreen secara rutin, dan pastikan kamu memilih produk sunscreen yang tepat untuk melindungi kulit tropis dari dampak buruk sinar matahari, misalnya yang mengandung SPF 45.

2. Beauty care routine setiap hari
Kunci penting lainnya yang tak boleh ketinggalan adalah konsistensi dalam melakukan beauty care setiap hari. Selayaknya asupan nutrisi untuk tubuh, kulit juga memerlukan asupan kandungan baik yang dilakukan secara rutin untuk menjaga kelembapan dan kesehatannya.

Konsistensi inilah yang jadi salah satu rahasia perawatan kulit sehat para idol negeri ginseng. Mereka dengan secara ketat selalu memperhatikan perawatan diri yang dilakukan setiap harinya. Kamu juga bisa meniru beauty care routine mereka dengan memilih skincare asal Korea Selatan yang mengusung konsep clean beauty dengan minimal ingredient yang sesuai dengan untuk kulit sensitif sekalipun.

3. Hidrasi kulit dengan kandungan tepat
Setiap orang memiliki karakteristik kulit yang berbeda, mulai dari sensitif, kering, berminyak hingga kombinasi. Ada beberapa jenis kandungan pada skincare yang memiliki kadar kelembapan terbaik yang cocok digunakan untuk menghidrasi kulit ketika berpuasa, misalnya Glycerin, Ceramide, Urea, Hyaluronic Acid, Lactic Acid, dan Petrolatum.

Baca Juga:
Ketahui Manfaat dan Cara Membuat Minyak Bunga Lavender

Masing-masing kandungan ini memiliki manfaat yang berbeda, yang bisa disesuaikan dengan karakteristik kulit pengguna. Misalnya bagi pengguna yang ingin mengatasi masalah kulit pecah-pecah karena kering, termasuk area bibir, kandungan Petrolatum dapat menjadi pilihan tepat. Teksturnya yang padat dapat menciptakan lapisan pelindung sehingga mengurangi masalah kehilangan kadar air pada kulit.

  • «
  • 1
  • 2
  • »