Catat! Berikut Informasi Tingkat Keamanan Bepergian selama Pandemi

Catat! Berikut Informasi Tingkat Keamanan Bepergian selama Pandemi


Pandemi memang mengharuskan masyarakat untuk tetap berada di rumah. Namun, seorang pakar epidemologi menyatakan, ada tingkatan tersediri untuk risiko penyebaran virus corona di tempat umum, khususnya saat Anda butuh berlibur. 

“Situasi Covid-19 di AS telah berubah selama beberapa minggu terakhir, sejauh tidak ada yang boleh keluar tanpa masker dan setiap orang harus berusaha menjauhkan diri sejauh mungkin,” kata Krysia Lindan, seorang ahli epidemiologi klinis di University of California San Francisco pada Vox.

“Keluar dan berjalan-jalan sebagian besar berisiko karena orang dapat menularkan virus sebelum mereka mulai merasakan gejalanya,” tambah Eleanor Murray, seorang ahli epidemiologi di Sekolah Kesehatan Masyarakat Universitas Boston.

Melansir dari Vox, berikut adalah beberapa tingkatan keamanan saat Anda ingin berlibur di luar rumah, antara lain:

Aman: Piknik

Piknik atau camping tergolong aman asal Anda tetap menjaga jarak dengan orang lain atau rombongan lain. 

Ilustrasi piknik Pixabay/@alexis_isabel)
Ilustrasi piknik (Pixabay/@alexis_isabel)

“Berkendaralah dengan orang-orang  yang serumah dengan Anda atau orang yang Anda kenal baik dan tidak terinfeksi atau aman selama dua minggu terakhir,” kata Lindan.

Lindan juga menyatakan untuk berhati-hati saat menggunakan kamar mandi umum, terutama yang mungkin tidak dibersihkan secara teratur.

“Cuci tangan Anda setelah menggunakan toilet dan selalu gunakan masker,” kata Lindan.

Agak Aman: Menyewa Tempat Liburan

  • «
  • 1
  • 2
  • 3
  • »