Chelsea Vs Man United: Solskjaer Puji Transformasi The Blues Dibawah Tuchel

Chelsea Vs Man United: Solskjaer Puji Transformasi The Blues Dibawah Tuchel

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memuji transformasi Chelsea di bawah Thomas Tuchel jelang bentrok kedua tim dalam laga pekan ke-26 Liga Inggris, Minggu (28/2/2021).

Bersama eks pelatih Paris Saint-Germain (PSG) itu, Chelsea disebut Solskjaer jadi tim yang solid dan sulit kebobolan. Namun demikian, Manchester United disebutnya bakal berusaha menghentikan laju positif The Blues.

“Tentu saja, Thomas [Tuchel] telah datang sekarang dan telah mengubah banyak hal di Chelsea dan kami tahu ini akan menjadi tantangan besar bagi kami,” kata Solskjaer dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (27/2/2021).

“Anda dapat melihat hasil, statistik dan penguasaan bola yang mereka miliki, kemampuan untuk menjauhkan tim dari gawang mereka sendiri, dia melakukannya dengan sangat baik,” tambahnya.

Baca Juga:
Drawing Babak 16 Besar Liga Europa, Manchester United Tantang AC Milan

Solskjaer menganggap duel melawan Chelsea akan jadi periode penting dalam perjuangan Manchester United mengejar gelar juara Liga Inggris.

Karenanya, dia ingin pertandingan di Stamford Bridge berakhir manis demi menghidupkan peluang The Red Devils meraih trofi Liga Inggris yang kali terakhir diraih pada 2013 silam.

“Mentalitas grup kami sangat bagus, dan kami menantikan pertandingan besar ini. … semoga kita bisa menghentikan laju mereka. Itu pekerjaanku sekarang,” beber Solskjaer.

Chelsea bersama Thomas Tuchel telah bertransformasi jadi tim yang pandai menguasai bola sekaligus solid dalam aspek pertahanan.

Dalam delapan pertandingan sejak ditunjuk menggantikan Frank Lampard, Tuchel berhasil membawa Chelsea tak terkalahkan dan cuma kebobolan dua gol yang salah satunya dilakukan pemainnya sendiri, Antonio Rudiger.

Baca Juga:
Bak UFC, Lutut Victor Lindelof Hajar Muka Pemain Real Sociedad

Teranyar, Chelsea berhasil mempermalukan Atletico Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions lewat kemenangan 1-0 pada 23 Februari lalu.