Cristiano Ronaldo Sedikit Lagi Lampaui Rekor Gol Ali Daei

Penyerang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo kian dekat untuk melampaui rekor gol internasional terbanyak sepanjang masa milik legenda Iran Ali Daei.

Hal itu terjadi setelah Cristiano Ronaldo turut menyumbang satu gol dalam kemenangan Timnas Portugal atas Luxembourg, Rabu (31/3/2021) dini hari WIB.

Dalam matchday ketiga Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa itu, Ronaldo mencetak gol kedua dalam kemenangan 3-1 Selecao das Quinas.

Gol itu membuat penyerang Juventus ini sudah mengoleksi 103 gol untuk Portugal atau hanya terpuat enam gol dari rekor gol milik Ali Dae.

Baca Juga:
Kualifikasi Piala Dunia 2022: Kroasia Pimpin Grup H Usai Bekuk Malta

Ali Daei sebelumnya mengaku tidak akan kaget apabila Ronaldo benar-benar melampaui rekor gol miliknya suatu hari nanti.

Dia bahkan merasa terhormat dan siap untuk memberikan ucapan selamat langsung kepada Cristiano Ronaldo saat momen yang ditunggu-tunggu itu terjadi.

“Saya akan memberi selamat secara langsung. Cristiano Ronaldo telah mencetak 102 gol bersama Portugal sejauh ini,” kata Ali Daei dikutip dari TuttoMercatoWeb tahun lalu.

“Saya yakin, ia akan mengalahkan rekor saya, terlebih gol kami hanya terpaut tujuh bola.”

Ali Daei mencetak 109 gol untuk Iran dalam 149 penampilan internasional. Sedangkan Cristiano Ronaldo mengoleksi 103 gol dari 168 laga bersama Timnas Portugal.

Baca Juga:
Kualifikasi Piala Dunia 2022: Belgia Babat Habis Belarusia 8-0

Kans Ronaldo melampaui rekor gol Ali Daei jelas terbuka lebar, mengingat penyerang 36 tahun itu masih menjadi pillar penting Portugal hingga saat ini.

  • «
  • 1
  • 2
  • »