Dalami Karakter, Della Dartyan Belajar dengan Maestro Penari Lengger

Della Dartyan tampil totalitas dalam memerankan karakternya di film Tarian Lengger Maut. Tak memiliki bakat menari, aktingnya mendapat pujian dari para penonton.

Dibutuhkan waktu satu bulan setengah untuk mendalami karakternya sebagai Sukma, seorang penari Lengger. Ia bahkan mengikuti workshop di Banyumas, Jawa Tengah.

“Sebelumnya aku workshop yang satu setengah bulan, aku dateng dulu ke Banyumas untuk riset sekitar semingguan,” kata Della Dartyan saat konferensi pers di Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (30/4/2021).

Selama berada di Banyumas, perempuan 31 tahun itu tinggal di rumah maestro penari Lengger. Di situ dia belajar banyak tentang tarian tradisional tersebut.

Baca Juga:
Ngeri, Refal Hady Sulit Lepas Karakter Psikopat di Kehidupan Nyata

Pemain film Tarian Lengger Maut [Suara.com/Evi Ariska]
Pemain film Tarian Lengger Maut [Suara.com/Evi Ariska]

“Dan 3 hari aku nginep di rumahnya bu Kendah, dia maestro lengger. Dia jadi sinden di sini. Dia punya suami pak Kendar, penabuh gendang senior juga. Aku tinggal disana mempelajari tarian disana,” ujar dia.

“Selanjutnya ke rumahnya mbok Dariah itu seorang maestro lengger juga,” katanya lagi.

Sembari belajar, Della Dartyan menyempatkan waktu mengunjungi makam penari Lenggar dimaknai sebagai niat meminta izin dan restu sang maestro.

“Sempet nyekar juga ke makam lengger senior. Sebenernya kulu nuwun (ucapan permohonan) aja sih. Kalo ritual khusus gitu nggak, karena memang istilahnya ini, aku nggak pengen jadi penari Lengger beneran,” katanya.

Baca Juga:
Perankan Karakter Psikopat, Impian Refal Hady Terwujud

“Aku disini niatnya baik, cuma ingin melestarikan tari Lengger ini dan memperkenalkan tari Lengger ini agar lebih dikenal sama masyarakat Indonesia,” ujarnya menambahkan.

  • «
  • 1
  • 2
  • »