Debut Ciamik Nathaniel Phillips, Jurgen Klopp pun Girang

Debut Ciamik Nathaniel Phillips, Jurgen Klopp pun Girang

Jurgen Klopp nampaknya sudah menemukan pengganti sepadan sepeninggal tiga bek andalan Liverpool yang cedera. Adalah Nathaniel Phillips yang sukses bikin debut mengesankan di Liga Inggris saat Liverpool mengalahkan West Ham United.

Pelatih Jurgen Klopp pun memuji habis-habisan penampilan Nathaniel Phillips di Liga Inggris yang berakhir dengan kemenangan 2-1 atas West Ham United di Anfield, Minggu (1/11/2020) dini hari WIB.

Phillips dipercaya Klopp mendampingi Joe Gomez sebagai palang pintu pertahanan Liverpool. Sebagaimana diketahui, The Reds kini sedang krisis bek tengah lantaran cedera yang membekap Virgil van Dijk, Joel Matip, serta Fabinho.

Hal itu menjadi penampilan debut Phillips yang sebelumnya hanya sekali main untuk tim utama Liverpool di Piala FA musim lalu dan lebih banyak menghuni tim akademi serta sempat dipinjamkan ke VfB Stuttgart.

Baca Juga:
Klasemen Liga Inggris Pekan Ketujuh: Liverpool Salip Everton dari Puncak

Kepercayaan Klopp dibayar lunas Phillips yang tampil solid mengawal pertahanan Liverpool. Bahkan bek berusia 23 tahun itu menjadi pemain yang paling banyak memenangi duel udara di laga tersebut.

“Jika Anda tahu cerita di belakangnya, itu akan membuat penampilan tadi semakin luar biasa. Saya turut senang untuknya, sebab dia pantas mendapatkan kesempatan ini,” ujar Klopp, dilansir laman resmi Liverpool.

“Dia sosok hebat, pintar dan memahami dirinya sendiri sebagai pesepak bola. Ia membuat semuanya sederhana malam ini, sesuatu yang penting bagi kami,” ujarnya menambahkan.

Nathaniel Phillips bikin debut fantatis saat Liverpool mengalahkan West Ham United. (PETER POWELL / POOL / AFP)
Nathaniel Phillips bikin debut fantatis saat Liverpool mengalahkan West Ham United. (PETER POWELL / POOL / AFP)

Klopp juga menilai Phillips begitu vokal dalam berkomunikasi dengan rekan-rekannya untuk menggalang pertahanan Liverpool.

“Sungguh penampilan hebat dan ia pantas mendapat penghargaan pemain terbaik, terlebih yang menyerahkannya adalah Jamie Carragher, yang pasti paham perasaan Phillips malam ini,” kata Klopp.

Baca Juga:
Jota Jadi Pahlawan, Liverpool Kalahkan West Ham 2-1

Phillips sendiri mengaku bahwa penampilan debutnya bak sebuah mimpi yang jadi nyata. Ia bertekad untuk terus bekerja keras agar bisa diberi kepercayaan lagi oleh Klopp.

  • «
  • 1
  • 2
  • »