Deskripsikan Keunikan Natto, Wanita Ini Sebut Rasanya Seperti Kain Lap

Natto merupakan salah satu makanan tradisional Jepang. Meski makanan ini tak sepopuler sushi, natto merupakan makanan yang cukup unik.

Makanan yang merupakan fermentasi biji kedelai ini memiliki rasa yang sulit dideskripsikan. Namun, pemilik akun TikTok @mikakubo911 mencoba mendeskripsikan rasa dari natto.

Wanita ini menjelaskan, natto memiliki beberapa jenis. Ada yang bulirnya besar, sedang, dan juga kecil. Ia sendiri mengaku menyukai natto dengan bulir sedang dan kecil.

Kandungan nutrisi natto ini pun cukup lengkap dan rendah kalori. Harganya pun termasuk murah. Harganya sekitar Rp15 ribu untuk 3 kotak setelah dirupiahkan.

Baca Juga:
Selain Minyak Zaitun, Berikut Daftar Minyak Goreng yang Sangat Menyehatkan

Natto pun memiliki masa kedaluwarsa yang cukup singkat, hanya 2 minggu. Dalam video tersebut, ia juga menunjukkan natto dengan bulir berukuran sedang.

Mendeskripiskan rasa natto, sebut rasanya seperti kain lap (Tiktok @mikakubo911)
Mendeskripiskan rasa natto, sebut rasanya seperti kain lap (Tiktok @mikakubo911)

Wanita ini menyebutkan, sejumlah orang memang harus beradaptasi dengan mencoba beberapa kali hingga bisa memakan natto. Namun, wanita ini langsung menyukai natto saat pertama kali mencobanya.

Sembari menyantap natto, wanita ini mendeskripsikan rasanya. Menurutnya, rasa natto dominan asin namun memang bukan rasa yang akan disukai semua orang.

Pasalnya, rasa natto memang bukan rasa yang menyenangkan seperti makanan pada umumnya. Secara mengejutkan, wanita ini bahkan menyebutkan rasanya seperti kain lap dan makanan basi yang asin.

Meski demikian, ia tetap menyukai rasa unik dari natto. Ia juga mengatakan, di satu rumah, paling tidak akan ada satu orang yang menyukai rasa natto.

Baca Juga:
Obat Rindu Makanan Jepang, Yakinikyu All You Can Eat Jawabannya

Video ini pun menarik banyak perhatian warganet. Ratusan komentar memenuhi unggahan ini.

“Rasa… kain lap. Oke saya sudah bisa membayangkannya,” komentar seorang warganet.

Warganet lainnya juga turut berkomentar. “Oke nanti aku cicipin kain lap biar tau rasa natto,” ujar warganet ini.

“Pernah coba dan nggak bisa makan sampai sekarang,” tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Selasa (6/4/2021), video ini setidaknya sudah ditonton sebanyak lebih dari 400 ribu kali di TikTok.