Jakarta () – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta siap berkolaborasi dan mendukung penuh implementasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang dipelopori oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang salah satu tujuannya untuk meningkatkan prestasi atlet.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) DKI Jakarta, Achmad Firdaus seusai bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali di Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa.

"Prinsipnya saya dan teman-teman Kadispora DKI Jakarta siap berkolaborasi dengan Kemenpora, khususnya dalam implementasi DBON ke depan. Mudah-mudahan ini menjadi cikal bakal munculnya atlet-atlet nasional yang bisa membanggakan Indonesia ke depan,” kata Achmad Firdaus dalam keterangan resminya.

Sementara itu, Menpora Zainudin Amali menyatakan kedatangan Kadispora DKI dan rombongan ini untuk membahas terkait persiapan DKI Jakarta dalam menerapkan implementasi DBON. Karena DKI Jakarta menjadi salah satu sentra pembinaan olahraga dari 10 provinsi di seluruh Indonesia.

“Saya menerima Kadispora DKI, pak Achmad Firdaus, ini sebagai kelanjutan dari kunjungan saya ke UNJ (Universitas Negeri Jakarta) kemarin. Karena kita sudah menyiapkan bahwa DKI Jakarta sebagai salah satu sentra pembinaan atlet talenta usia dini dan itu juga kita tempatkan di Universitas Negeri Jakarta,” kata Menpora Amali.

Dengan demikian, untuk kelancaran hal tersebut, pemerintah pusat yakni Kemenpora butuh dukungan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, khususnya Dinas Pemuda dan Olahraga.

“Kita akan kolaborasi Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, dan Perguruan Tinggi hasilnya bisa dinikmati masyarakat. Terimakasih Pak Kadis, mudah-mudahan segera kita implementasikan apa yang kita cita- citakan bersama,” pungkas Menpora Amali.

Baca juga: Menpora nilai sarana olahraga UPI penuhi standar implementasi DBON

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © 2022