Doa Hari ke 9-10 Ramadhan: Bacaan Latin, Arti dan Keistimewaannya

Bulan Ramadhan sedang berlangsung dan umat muslim tengah memperbanyak amal ibadah di Bulan Ramadhan ini. Tahukah kalian bahwa ada doa ramadhan? Bagaimana bacaan doa hari ke 9-10 Ramadhan?

Selain puasa yang merupakan amalan wajib pada bulan Ramadhan, ada beberapa amalan ibadah lain yang dianjurkan oleh para ulama. Amalan ibadah ini akan meningkatkan iman, takwa, dan memberi berkah di luar dugaan manusia. Ada ibadah sunah seperti membaca doa puasa atau doa ramadhan mulai dari hari 1 sampai hari terakhir puasa Ramadhan.

Kalau Anda sudah membaca amalan doa hari ke 1-5, yakni dari tanggal 13-17 puasa Ramadhan, jangan berhenti, lanjutan sampai doa hari ke 9-10 Ramadhan dan seterusnya. Buat Anda yang belum tahu bacaan doa hari ke 9-10 Ramadhan simak catatan di bawah ini.

Bacaan Doa Hari ke 9 Ramadhan

Baca Juga:
Doa Hari ke 7-8 Ramadhan: Arab Latin dan Artinya dalam Bahasa Indonesia

Allahummajalli fihi nashibam mir rahmatikal wasiah, wadini fihi libarahinikas sathiah, wa khudz binashiyati ila mardhatikal jamiah, bimahabbatika ya Amalal musytaqin.

Artinya: “Ya Allah, limpahkanlah kepadaku di bulan sebagian dari rahmat-Mu yang luas, tunjukanlah aku di bulan ini kepada tanda-tanda-Mu yang terang, dan tuntunlah aku kepada ridha-Mu yang maha luas. Dengan cinta-Mu wahai harapan orang-orang yang rindu.”

Bacaan Doa Hari ke 10 Ramadhan

Allahummajani fîhi minal mutawakkilina alayka, wajalni fihi minal faizina ladayka, wajalni fihi minal muqarrabina ilayka, bi-ihsanika ya Ghayatath thalibin.

Artinya: “Ya Allah, jadikanlah aku di bulan ini dari golongan orang-orang yang bertawakal kepada-Mu, jadikanlah aku di bulan ini dari golongan orang-orang yang jaya di haribaan-Mu, dan jadikanlah aku di bulan ini dari golongan orang-orang yang telah dekat kepada-Mu. Dengan kebaikan-Mu wahai tujuan orang-orang yang berharap”

Baca Juga:
Doa Penenang Hati dan Pikiran

Keistimewaan Membaca Doa Hari ke 9-10 Ramadhan

  • «
  • 1
  • 2
  • »