Jayapura () – Dua nomor kompetisi senam aerobik mulai dipertandingkan di Istora Papua Bangkit untuk memeriahkan PON XX Papua.

Dua nomor ini adalah nomor perseorangan putri dan nomor perseorangan putra serta sudah menghadapi babak final atau penentuan pemenang.

Ada pun untuk nomor perseorangan putri akan diikuti oleh 5 peserta dari perwakilan provinsi Papua, Jawa Tengah, Jawa Timur, DKI Jakarta, dan Lampung.

Para atlet putri yang akan bertanding adalah Della Rose Ananda Purbowo, Fredella Metika Berliana Putri, Umi Sri Haryani, Grace Lois Maicel Samsanoy, dan Naura Oryza Sativa.

Sementara pada nomor perseorangan putra, perwakilan yang maju berasal dari Papua, DKI Jakarta, Riau, Jambi, Jawa Timur, dan Lampung.

Ada pun atlet yang bertanding adalah Gregorius Agung Iswarabawa, Zaenuddin, Denda Firmansyah, Aprilian Anggara, Raja Dwi Permata Halim, dan Yoseph Vincent Wamea.

Pertandingan ini akan dimulai pukul 14.00 WIT dan ditutup oleh upacara penyerahan medali sekitar pukul 16.00 WIT.

Sebelumnya, senam telah mempertandingkan senam artistik dan senam ritmik.

Pada senam artistik, Riau mendominasi kemenangan dalam kategori putra beregu dan perorangan. Pada nomor putri, baik beregu maupun perseorangan, senam artistik didominasi oleh DKI Jakarta.

Sementara pada senam ritmik, DKI Jakarta tetap dominan, disusul oleh Lampung dan Jawa Barat.

Baca juga: Jatim siap gagalkan upaya NTB kawinkan emas voli pasir

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © 2021