Jakarta () – Petarung Indonesia Eko Roni Saputra bersiap naik ke Circle dan ada dua calon lawan di ONE Championship yang menjadi incarannya, yakni petarung tangguh asal Kamboja Chan Rothana dan Gurdarshan "Saint Lion" Mangat dari India.

Eko yang saat ini berlatih di Singapura mengatakan ada beberapa pertimbangan dirinya mengincar dua petarung di kelas Flyweight itu, yang salah satunya banyak mengalahkan petarung Indonesia.

“Karena Chan Rothana telah mengalahkan banyak petarung Indonesia, tentunya itu juga akan menjadi tantangan bagi saya untuk mengalahkannya,” kata juara gulat Indonesia itu dalam keterangan resminya, Sabtu.

“Chan Rothana, dia sangat bagus dalam menyerang. Saya akan melawan serangannya dan juga akan memainkan permainan ground saya. Tentunya, bagi saya ini adalah pertarungan klasik, grappling versus strike,” tambahnya. 

Pertarungan Eko dan Rothana sudah pasti akan menampilkan aksi yang menarik. Apalagi Rothana merupakan finalis ONE Featherweight Grand Prix Kamboja dan pemegang sabuk hitam taekwondo. Di sisi lain, pertarungan melawan Mangat akan memberikan makna tersendiri bagi Eko.

“Dia (Mangat) telah mengalahkan rekan saya di Evolve, dan itu akan menjadi tantangan terberat saya untuk bertarung dengannya. Jadi, intinya saya sudah menunggu dua petarung ini,” kata petarung asal Kalimantan Timur itu.

Mangat baru-baru ini mencetak kemenangan yang tidak mudah atas rekan setim Eko di Evolve MMA, Roshan Mainam pada Mei lalu. Memanfaatkan kemampuannya yang lengkap, Mangat mengatasi upaya penuh semangat dari Mainam untuk membawa pulang keputusan bulat pada kartu skor juri.

“Saya pikir saya pantas mendapatkan kesempatan untuk melawan Mangat,” kata bapak satu anak itu.

Eko Roni Saputra sang “Dynamite” merupakan salah satu petarung kelas Flyweight paling eksplosif dalam daftar ONE Championship setelah meraih empat kali kemenangan beruntun. Hasil tersebut menjadi modal untuk meraih kemenangan berikutnya. 

Baca juga: Jessica Ramella terbaik di The Apprentice : ONE Championship Edition 
Baca juga: Mantan petarung lolos ke partai puncak The Apprentice 
Baca juga: Eko Roni Saputra terkesan dengan perjuangan peserta The Apprentice 

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © 2021