Eric Garcia Sepakat Gabung Barcelona, Bakal Dikontrak 5 Tahun

Eric Garcia Sepakat Gabung Barcelona, Bakal Dikontrak 5 Tahun

Bek muda Manchester City, Eric Garcia telah menyetujui persyaratan pribadi dengan Barcelona. Dia dikontrak dengan durasi lima tahun, sebagaimana dilaporkan The Guardian, Jumat (1/1/2021).

Meskipun telah melakukan kesepakatan pribadi, belum diketahui apakah pemain berusia 19 tahun itu akan langsung meninggalkan Etihad Stadium pada Januari atau di musim panas.

Eric Garcia pindah ke Manchester City dari Barcelona pada 2017. Dua tahun berseragam tim kota Manchester, pesepakbola Spanyol itu nyatanya tak kerasan.

Dia mengejutkan Manchester City pada musim panas lalu ketika menolak perpanjangan kontrak. The Citizen pun menuntut bayaran sebesar 20 juta poundsterling (sekitar Rp 380 miliar) plus 10 juta pounds kepada Barcelona jika ingin memulangkannya.

Baca Juga:
2020, Tahun Terburuk Barcelona dan Kejenuhan Messi yang Memuncak

Namun dengan sisa kontrak kurang dari enam bulan, Garcia bebas bernegosiasi dengan klub luar negeri dan telah mencapai kesepakatan untuk kembali ke Barcelona pada akhir musim.

Barcelona masih berusaha untuk mempercepat kepulangan pemain akademinya itu, tetapi perlu menyetujui biaya dengan City untuk mengontraknya pada Januari.

García baru bermain 200 menit di Liga Inggris sejauh musim ini, tetapi bermain reguler di akhir musim lalu dengan Pep Guardiola sepertinya berharap sang pemain bisa bertahan di Etihad Stadium.

Meski kepindahannya tetap bergantung pada terpilihnya presiden baru Barcelona, García diyakini ingin kembali ke klub tempat ia bergabung pertama kali sebagai pemain junior pada 2008.

“Dia [García] mengatakan kepada kami bahwa dia tidak ingin memperpanjang kontraknya dengan Manchester City, jadi dia punya satu tahun lagi,” kata Guardiola pada Agustus.

Baca Juga:
2020, Angka Kembar yang Menandai Kejenuhan Lionel Messi di Barcelona

“Kami menginginkannya tetapi dia tidak ingin memperpanjang. Saya membayangkan dia ingin bermain di tempat lain,” tambah Pep.