Jakarta () – Penyerang Borussia Dortmund Erling Braut Haaland merasa masih kurang banyak mencetak gol dan bahkan ingin torehan golnya lebih banyak dibandingkan jumlah penampilannya.

Komentar tersebut dilontarkan setelah Haaland menyentuh dua digit gol untuk timnas Norwegia dengan membuat hattrick melawan Gibraltar pada kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 zona Eropa.

Jumlah gol Haaland kini menjadi 12 dalam 15 pertandingan dengan tiga gol tersebut, saat negaranya menang 5-1 atas Gibraltar di Oslo pada Rabu.

Usai pertandingan itu, pemain berusia 21 tahun tersebut mengaku masih belum memenuhi target pribadinya, yakni menciptakan gol yang lebih banyak dibandingkan dengan jumlah pertandingan.

"Saya tak begitu banyak mencetak gol," kata Haaland kepada TV2 seperti dikutip Goal pada Rabu.

"Saya rata-rata hampir mencetak satu gol (per pertandingan). Saya pribadi beranggapan seharusnya jumlah gol saya harus lebih banyak dari jumlah pertandingan."

Ditanya apakah merasa bsia melampaui rekor Jorgen dengan 33 gol untuk timnas Norwegia, dia menjawab, "Anda mungkin bisa membayangkan apa yang sedang saya kerjakan."

Haaland sudah dianggap sebagai salah satu pemain terbaik dunia dengan penampilan yang terus meningkat.

Baca juga: Denmark bombardir Israel, Skotlandia pecundangi Austria

Kapten tim nasional Norwegia sekaligus gelandang Arsenal Martin Odegaard memuji rekan senegaranya ini.

“Angka-angka berbicara sendiri,” kata Odegaard kepada NRK. "Tidak banyak lagi yang bisa dikatakan, sungguh. Ini sungguh hebat. Kami beruntung memilikinya."

Norwegia saat ini menempati puncak klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona UEFA bersama Belanda, dan memiliki peluang besar lolos ke putaran final Piala Dunia pertamanya sejak 1998 di Prancis.

Pada level domestik, Haaland saat ini menduduki peringkat kedua dalam daftar topskor Bundesliga di belakang Robert Lewandowski dari Bayern Muenchen.

Baca juga: Portugal rebut puncak Grup A seusai hantam Azerbaijan

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © 2021