Film Promising Young Woman dan Daniel Kaluuya Raih Piala Oscar 2021

Ajang penghargaan Academy Awards atau Piala Oscar kembali digelar tahun ini. Perhelatan ke-93 tahun itu disiarkan dari Dolby Theater dan Union Station, Los Angeles pada Senin (26/4/2021) waktu Indonesia.

Piala Oscar yang digelar tahun ini cukup berbeda dari sebelumnya. Mengingat acara itu diadakan saat pandemi virus corona, maka ada pembatasan undangan yang hadir.

Meski begitu, situasi dan kondisi tersebut tak menyurutkan antusias publik terhadap ajang yang bakal memberikan tak kurang dari 23 Piala Oscar kepada para pemenang. Terbukti tagar ‘Oscar’ menduduki Trending Topic di Twitter hari ini.

Dikutip dari CNBC, film Promising Young Woman membawa pulang Piala Oscar pertama di kategori Best Original Screenplay.

Baca Juga:
Link Streaming Piala Oscar 2021 Senin 26 April

“Oh my God, dia (Piala Oscar) ini sangat berat dan dingin,” kata Emerald Fennell, sutradara film Promising Young Woman dikutip dari Twitter Giphy Pop.

Film Promising Young Woman mengalahkan empat pesaingnya. Sebut saja Judas and the Black Messiah, Minari, Sound of Metal, dan The Trial of the Chicago.

The Father menyusul sebagai pemenang di kategori Best Adapted Screenplay dan mengalahkan Nomadland yang mengantongi enam nominasi.

Sementara untuk artis pertama yang meraih Piala Oscar adalah Daniel Kaluuya. Aktor berkulit hitam ini menang di kategori Best Supporting Actor di film Judas and the Black Messiah.

Perhelatan Piala Oscar masih terus berlangsung hingga siang nanti. Acara ini turut menampilkan sineas ternama seperti Angela Bassett, Halle Berry, Bong Joon Ho, Don Cheadle, Bryan Cranston, Laura Dern, Harrison Ford.

Baca Juga:
Malam Piala Oscar Tak Tayang di Hong Kong untuk Pertama Kalinya Sejak 1969

Hadir pula aktor Joaquin Phoenix, Brad Pitt, Reese Witherspoon, Renée Zellweger, Zendaya, Regina King, Marlee Matlin hingga Rita Moreno.

  • «
  • 1
  • 2
  • »