Ganjar Gelar Curhat Virtual Bareng Buruh, Ini yang Dibahas

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo asyik mengobrol dengan para buruh dalam curhat virtual yang digelar untuk memperingati Hari Buruh atau May Day 2021, Sabtu (1/5/2021).

Dalam obrolan virtual dengan ratusan pekerja asal Purbalingga, Tegal, Pekalongan, Batang hingga Wonogiri ini Ganjar juga mengadakan lomba nyanyi dengan beraneka macam hadiah.

Bukan cuma isu-isu buruh yang menjadi bahan obrolan pada acara itu, Ganjar juga mengulik kisah kehidupan buruh dari kondisi lingkungan kerja hingga kisah cinta lokasi di pabrik. 

“Coba saya tanya, ada yang pernah ngerumpiin bosnya tidak? Dah ini mumpung May Day, ceritakan,” tanya Ganjar.

Baca Juga:
Peringati Hari Buruh, Ganjar Kunjungi Rusun dan Bagi Sembako

Buruh pun antusias menjawab, tak sedikit yang mengaku pernah melakukannya. Salah satu yang menyita perhatian Ganjar adalah ketika Lita Sugiarti, pekerja pabrik rokok di Purbalingga mengaku ‘rasan-rasan’ karena bosnya ganteng.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membuka curhat virtual peringati Hari Buruh 2021. (Dok. Pemprov Jateng)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membuka curhat virtual peringati Hari Buruh 2021. (Dok. Pemprov Jateng)

“Bos e ganteng pisan esih bujang. Bos e kan jarak masuk ke ruang produksi. Sekali masuk itu kharismanya aduh (Bosnya ganteng dan masih lajang. Ia jarang masuk ke ruang produksi. Sekali masuk itu kharismanya aduh-RED),” ujar Lita malu-malu dan disambut tawa Ganjar.

Ganjar lantas bertanya bagaimana respon dari teman-temannya yang lain. Menurut Lita, kebanyakan pekerja juga setuju dengannya. Ganjar kemudian bertanya fasilitas buruh dan THR apakah se-ganteng paras bosnya.

“Alhamdulillah enak. Insyaallah dapat tanggal 4 dibagi penuh,” beber Lita.

Selain itu, pengalaman cuti hingga cinta lokasi para pekerja juga tak luput ditanyakan oleh Ganjar. Kali ini, giliran seorang buruh asal Batang bernama Hariyanto Muhammad yang membagikan kisahnya.

Baca Juga:
Dubes Indonesia Untuk Turki Temui Ganjar Bahas Invetasi

“Soal cuti pak, untuk bulan madu. Karena istri dan saya kan liburnya nggak bareng jadi saya mengalah saya yang cuti. Begitu pak,” kata pria yang bekerja di perusahaan furniture, PT Rimba Profil ini.

  • «
  • 1
  • 2
  • »