Gattuso Sukses Yakinkan 3 Bintang Napoli Bertahan di San Paolo

Gattuso Sukses Yakinkan 3 Bintang Napoli Bertahan di San Paolo


Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso sukses meyakinkan tiga pemain bintangnya, Piotr Zielinski, Dries Mertens dan Arkadiusz Milik untuk tetap bertahan di Stadio San Paolo musim depan. Demikian laporan dari surat kabar ternama Italia, La Gazzetta dello Sport.

Koran ini memberitakan bahwa Gattuso, yang sejatinya dikenal berperangai keras dan temperamental, sampai rela memohon kepada ketiga pemain tersebut untuk tetap bertahan di Napoli selepas bursa transfer mendatang ditutup.

Bujuk rayu Gattuso ini melukiskan betapa pentingnya ketiga pemain tersebut untuk Napoli. Usaha sang allenatore sendiri diyakini berhasil.

Zielinski sepertinya sudah berencana untuk memperpanjang kontraknya bersama Partenopei –julukan Napoli. Kontrak gelandang sentral Timnas Polandia itu memang bakal kedaluwarsa pada musim panas tahun depan.

Sementara itu, Mertens disebut-sebut akan pindah ke Inter Milan atau Chelsea dengan status free transfer pada musim panas ini.

Namun Gattuso yang sukses menghadirkan mentalitas baru di skuat Napoli, disebut juga berhasil meyakinkan penyerang berpaspor Belgia itu untuk tetap bertahan di Naples.

Kontrak Mertens bersama Napoli akan kedaluwarsa akhir bulan depan, namun manajemen klub dipercaya akan segera menyodorkan kontrak anyar yang bakal diteken penyerang berusia 33 tahun itu.

Setali tiga uang dengan Milik, bomber maut andalan Napoli yang kontraknya bakal habis akhir musim depan. Gattuso diklaim juga sukses meyakinkan penyerang internasional Polandia itu untuk tetap berkomitmen bersama Napoli.

Milik belakangan sempat dikaitkan dengan tim raksasa Italia yang juga rival berat Napoli, Juventus.

Sejak Gattuso menukangi Napoli menggantikan Carlo Ancelotti pada Desember 2019, Partenopei berhasil naik ke peringkat enam klasemen sementara Liga Italia 2019/2020, setelah tim tampil buruk pada awal musim.

Serie A musim ini sendiri telah ditangguhkan sejak Maret lalu imbas pandemi COVID-19, namun direncanakan akan kembali dilanjut pada 13 Juni 2020.