Generasi Micin Bakal Sedih, 3 Ciki Favorit Ini Stop Produksi

Generasi Micin Bakal Sedih, 3 Ciki Favorit Ini Stop Produksi

Penggemar micin atau generasi micin hanya bisa menikmati makanan ringan Lays, Cheetos, dan Doritos sampai akhir tahun ini saja. Sebab, produsen ketiga makanan ringan itu akan stop produksi pada tahun ini.

Penyetopan ini, karena Fritolay Netherlands Holding B.V. (Fritolay) sebagai afiliasi dari PepsiCo Inc tak lagi memiliki saham PT Indofood Fritolays Makmur (IFL).

Seperti dilansir dari keterbukaan informasi, saham yang dimiliki oleh Fritolay telah dibeli semua oleh PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) dengan transaksi sebesar Rp 494 miliar pada 16 Februari lalu.

“Sehingga, kepemilikan saham Perseroan dalam IFL menjadi bertambah dari semula 51 persen menjadi 99,99 persen dari total seluruh saham,” ujar Corporate Secretary ICBP, Gideon A Putro dalam keterangannya yang ditulis Jumat (19/2/2021).

Baca Juga:
Tidak Bikin Bodoh, Ternyata Micin Aman Dikonsumsi dan Justru Menyehatkan

Dengan pengambilan saham ini maka, kegiatan usaha PT Indofood Fritolay Makmur dikendalikan oleh PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk.

Maka dari itu, karena tak punya saham lagi, merek dagang yang dimiliki Fritolay yaitu Lays, Cheetos, dan Doritos tak bisa lagi diperdagangkan lagi di Indonesia.

Sehingga hal inilah yang membuat masyarakat kehilangan rasa micin yang khas dari ketiga makanan ringan tersebut.

Dalam perjanjian pembelian saham itu, Fritolay hanya boleh memproduksi makanan ringan tersebut selama enam bulan setelah transaksi.

Dengan demikian, jika dihitung maka masyarakat hanya akan merasakan kelezatan ketiga makanan ringan tersebut hingga Agustus 2021.

Baca Juga:
Video Tunggu Mie Instan Matang Malah Jilati Bumbu, Anak Micin Relate Banget