Banda Aceh () – Gubernur Aceh Nova Iriansyah berkunjung langsung ke tempat latihan guna memberi semangat dan motivasi kepada atlet angkat besi asal Aceh Nurul Akmal dan rekannya Zul Hilmi yang akan tampil pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

“Pak Gub berjumpa langsung dengan Nurul Akmal untuk memberikan dukungan agar nanti dapat tampil maksimal dan mengangkat harkat dan martabat dunia olahraga Aceh pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh Muhammad Iswanto di Banda Aceh, Rabu.

Saat berjumpa langsung dengan atlet angkat besi asal Aceh, Gubernur berpesan agar mereka tetap fokus dalam latihannya.

Nova mengaku bangga dengan penampilan Nurul Akmal saat mengikuti ajang Olimpiade di Jepang beberapa waktu lalu.

Selain membawa harum nama Aceh, Nurul juga membawa nama besar negara Indonesia.

Gubernur menyatakan mendukung sepenuhnya para atlet Aceh yang akan berkompetisi dalam ajang kejuaraan olahraga multi event empat tahunan di Papua nanti.

“Saya Insya Allah nanti juga akan ikut ke PON Papua untuk memberikan semangat dan doa kepada para atlet, kami targetkan Aceh bisa masuk 15 besar,” kata Nova.

Sementara itu, Nurul Akmal, menyambut antusias dengan rasa syukur atas kedatangan Gubernur Aceh ke lokasi latihan atlet angkat besi asal Aceh di Jakarta.

“Terima kasih banyak Bapak Gubernur, karena sudah mengunjungi kami, serta memberikan semangat kepada kami. Insya Allah kami akan berusaha maksimal mewujudkan keinginan Bapak Gubernur yang juga keinginan rakyat Aceh ,” katanya.

Baca juga: Nurul Akmal finis posisi kelima, Lifter China raih emas kelas +87kg
Baca juga: Aceh Targetkan masuk peringkat 15 besar PON XX
Baca juga: Tim sepak bola Aceh jalani pemusatan latihan di Surabaya

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © 2021