Hadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kanada Terkendala Kumpulkan Pemain

Timnas Kanda kini sedang bersiap melakoni laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Namun, mereka sedikit terkendala perihal mengumpulkan pemain.

Kanada rencananya akan memulai putaran pertama kualifikasi zona CONCACAF pada pekan ini. Mereka yang tergabung dalam Grup B akan menghadapi Bermuda (25/3) dan Kepulauan Cayman (28/3) di Stadion Exploria, Florida, Amerika Serikat.

Bagi Kanada tantangan utama dalam fase kualifikasi kali ini bukanlah lawan mereka, melainkan mengumpulkan para pemain. Terutama bintang-bintang yang berkarier di Eropa.

Untuk bisa mendatangkan bintang Bayern Munich, Alphonso Davies misalnya, pelatih kepala John Herdman mengungkap federasi sepak bola Kanada harus mengurai benang kusut berupa kekhawatiran soal protokol COVID-19 dari pemerintah negara-negara Eropa maupun klub asal Davies.

Baca Juga:
Terlibat Kasus Kriminal, Presiden Federasi Sepak Bola Serbia Mundur

“Ini merupakan periode yang menarik bagi semua insan olahraga, tetapi kami bisa mendatangkan semua pemain yang kami perlukan untuk jadwal pertandingan besok,” kata Herdman dalam jumpa pers daring kepada Reuters, dilansir dari Antara.

“Nyatanya federasi sepak bola Kanada terus melakukan kerja sama, untuk memahami aturan karantina termasuk memboyong para pemain ke Amerika,” ujarnya menambahkan.

Davies, bintang muda sarat pengalaman diharapkan bakal memantik awal yang baik bagi kiprah Kanada di babak kualifikasi. Ini akan menjadi kali pertama Davies mengenakan seragam Kanada kembali setelah menikmati sukses trigelar bersama Bayern Munich musim lalu.

Davies tentunya tak bisa sendirian membawa Kanada ke Piala Dunia 2022. Dia akan dibantu setidaknya tujuh pemain yang berpeluang melakoni debut di timnas serta gelandang Besiktas, Atiba Hutchinson yang sudah mengantungi 84 catatan penampilan.

Sebagai informasi, Kanada baru sekali tampil di putaran final Piala Dunia yakni pada 1986 silam.

Baca Juga:
Kualifikasi Piala Dunia: Fokus De Bruyne Terbagi Antara Belgia dan Man City

“Yang harus disadari adalah setiap pertandingan menentukan. Ini kesempatan bagi skuad ini untuk melakukan sesuatu yang spesial bagi negara ini setelah sekian lama,” kata Herdman.

  • «
  • 1
  • 2
  • »