Hasil Liga Champions Tadi Malam: PSG dan Chelsea Amankan Tiket Semifinal

Dua laga leg kedua perempatfinal Liga Champions 2020/2021 dihelat Selasa (13/4/2021) malam atau Rabu (14/4/2021) dini hari WIB.

Finalis musim lalu, Paris Saint-Germain (PSG) akhirnya mewujudkan revans dengan menyingkirkan juara bertahan kompetisi, Bayern Munich.

Meski kalah 0-1 di kandang sendiri, yakni di Parc des Princes dini hari tadi, PSG tetap melenggang ke semifinal Liga Champions musim ini berbekal gol tandang.

Eric Maxim Choupo-Moting mencetak gol untuk Bayern ke gawang bekas timnya, tetapi PSG yang menang 3-2 dalam laga leg pertama pekan lalu di Allianz Arena berhak lolos berbekal produktivitas gol tandang dalam agregat akhir 3-3.

Baca Juga:
Sukses Singkirkan Bayern Munich, Presnel Kimpembe: PSG Sudah Dewasa

PSG masih menunggu lawan mereka di semifinal, yakni pemenang laga perempat final lain antara Manchester City kontra Borussia Dortmund, yang leg keduanya baru dimainkan dini hari nanti.

Sementara itu di laga lainnya yang dimainkan bersamaan dini hari tadi, gol spektakuler FC Porto yang dicetak Mehdi Taremi tak cukup menghalangi langkah Chelsea ke babak semifinal.

Pasalnya, Porto hanya mampu memetik kemenangan 1-0 atas Chelsea dalam leg kedua yang kembali digelar di venue netral imbas pandemi COVID-19, yakni di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Spanyol.

Hasil itu tak cukup membalikkan agregat akhir yang dimenangi Chelsea dengan skor 2-1. Ini berkat kemenangan 2-0 Chelsea pada leg pertama pekan lalu, yang juga dihelat di Pizjuan.

Di semifinal nanti, Chelsea akan menantang pemenang laga perempatfinal lain antara Liverpool kontra Real Madrid, yang baru akan dimainkan dini hari nanti.

Baca Juga:
Chelsea Lolos ke Semifinal, Mason Mount: Kami Siap Hadapi Siapapun

Hasil Liga Champions 2020/2021 leg kedua perempatfinal:

Rabu (14/4/2021) dini hari WIB

Paris Saint-Germain 0-1 Bayern Munich (Agregat 3-3, Bayern lolos ke semifinal berkat keunggulan gol tandang)

Chelsea 0-1 FC Porto (Agregat 2-1)