HP Misterius Oppo Muncul di Geekbench, Dibekali Snapdragon 765G?

Sebuah HP misterius Oppo diketahui telah menampakkan diri di situs sertifikasi TENAA hingga platform benchmark populer, Geekbench. HP Oppo tersebut diyakini kuat bakal membawa chipset kelas menengah premium dari Qualcomm.

Berdasarkan laporan dari MySmartPrice, leaker bernama Mukul Sharma membocorkan bahwa HP Oppo dengan nomor model yang sama juga telah terdaftar di 3C dengan membawa fitur fast charging 65 W.

Oppo PEXM00 kini telah muncul di Geekbench ditenagai chipset Qualcomm yang memiliki nama kode “lito”. Frekuensi dasar chipset disebutkan sebesar 1.80 GHz.

Source code dari daftar Geekbench menampakkan bahwa SoC membawa GPU Adreno 620. Oleh sebab itu, OPPO PEXM00 diprediksi dapat ditenagai Snapdragon 765G atau dengan versi overlock yang disebut Snapdragon 768G.

Baca Juga:
Segera Dirilis, Spesifikasi Vivo V21 Akhirnya Terungkap

Dikutip dari Gizmochina, perangkat mempunyai RAM 8 GB dan menjalankan sistem operasi Android 11. Melalui Geekbench, HP baru Oppo itu mencetak tes single-core sebesar 2.681 poin dan multi-core sebesar 7.542 poin.

HP misterius Oppo muncul di Geekbench. (Geekbench)
HP misterius Oppo muncul di Geekbench. (Geekbench)

HP misterius Oppo ini sebelumnya telah muncul di lembaga sertifikasi TENAA di China. Perangkat termasuk HP 5G yang menampilkan layar AMOLED 6,43 inci.

HP Oppo ini diprediksi oleh leaker bakal menyasar kelas menengah atas. Melalui TENAA, daftar mengungkapkan bahwa Oppo PEXM00 membawa dimensi 159,1 x 73,4 x 7,9 mm.

HP misterius dengan nomor model Oppo PEXM00 muncul di TENAA. (TENAA via MySmartPrice)
HP misterius dengan nomor model Oppo PEXM00 muncul di TENAA. (TENAA via MySmartPrice)

Angka 7,9 mm mengindikasikan bahwa perangkat akan mengusung bodi tipis dan ramping. Jika masih ingat, pada 24 Maret lalu, perusahaan telah mengenalkan Oppo Reno5 F dengan desain yang juga cukup tipis.

Layar berdesain poni di bagian depan diyakini sebagai tempat kamera selfie 32 MP. Masih belum jelas apakah PEXM00 termasuk dalam Oppo Reno6 yang akan dirilis di China pada beberapa waktu mendatang.

Baca Juga:
Garuda Indonesia Enggan Angkut Produk Ponsel Vivo, Ini Alasannya

Sejauh ini nama komersial dari HP Oppo tersebut juga masih belum diungkapkan oleh perusahaan. Meski begitu, kita bisa memprediksi bahwa Oppo bakal merilis teaser mengenai HP barunya dalam beberapa pekan mendatang.

Baca Selengkapnya “HP Misterius Oppo Muncul di Geekbench, Dibekali Snapdragon 765G?”