Jakarta () – Tim nasional futsal Indonesia meremukkan Brunei Darussalam dengan skor 12-0 pada laga Grup A Piala Futsal AFF di Bangkok, Thailand, Minggu.

Hasil itu membuat Indonesia, yang dilatih juru taktik asal Iran Mohammad Hashemzadeh, berada di posisi kedua klasemen sementara dengan tiga poin di bawah pemimpin Grup A, Thailand yang mengoleksi enam poin hasil kemenangan dari dua laga.

Dalam pertandingan melawan Brunei Darussalam, Indonesia tampil dominan sejak menit pertama dan unggul 7-0 hingga laga memasuki masa jeda.

Skuad "Garuda" membuat lima gol pada paruh kedua untuk membawa kemenangan 12-0.

Ada empat pemain Indonesia yang masing-masing membuat dua gol dalam laga tersebut yakni Evan Soumilena, Syauqi Saud, Ardiansyah Runtuboy dan Dewa Rizki.

Gol lainnya datang dari Rio Pangestu, Sunny Rizky, Ardiansyah Nur dan gol bunuh diri pemain lawan, Khalil.

Berikutnya, Senin (4/4), Indonesia akan menghadapi Malaysia. Malaysia kini bertengger di peringkat tiga Grup A dengan tiga poin ln menundukkan Kamboja dengan skor 7-6.

Piala Futsal AFF 2022 diikuti oleh sembilan negara, di mana lima berada di Grup A yakni Indonesia, Thailand (tuan rumah), Malaysia, Kamboja dan Brunei Darussalam.

Sementara Grup B berisi Vietnam, Myanmar Timor Timur dan Australia.

Turnamen itu menjadi salah satu kualifikasi menuju Piala Futsal Asia AFC 2022 yang dilaksanakan di Kuwait. Nantinya, tiga tim terbaik dari Piala Futsal AFF 2022 berhak lolos ke kompetisi tingkat Asia tersebut.

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © 2022