Jakarta () – Timnas Taekwondo Indonesia berhasil menggondol enam medali pada "Internasional 15th ASEAN Taekwondo Championship 2022" di Ho Chi Minh City, Vietnam, yang berakhir Jumat.

Menurut keterangan dari KJRI Ho Chi Minh City, Sabtu, para taekwondoin Indonesia yang turun dalam enam kelas kyorugi (tarung) itu meraih satu emas, tiga perak dan dua perunggu.

Medali emas dipersembahkan oleh Ossanando Naufal Khairudin dari kelas putra U-74 kg setelah menang telak dari atlet tuan rumah Vietnam dengan skor 25 – 4.

Tiga medali perak, masing-masing diraih Silvana Lamada pada kelas putri U-67 kg, Dinda Putri Lestari pada kelas putri U-73 kg, dan Nicholas Armanto pada kelas putra U-87 kg.

Dua medali perunggu diperoleh Kenny Rafael pada kelas putra U-63 kg dan Glorya Rinny Keleyen pada kelas putri U-53 kg.

Konsul Jenderal RI di Ho Chi Minh City, Agustaviano Sofjan menyampaikan selamat kepada para atlet dan pelatih yang hadir dan telah membanggakan dan mengharumkan nama Indonesia.

“Semoga prestasi atlet-atlet nasional muda Taekwondo Indonesia dapat terus meningkat dan berkembang dalam berbagai kejuaraan Taekwondo internasional lainnya," ujarnya.

Keberhasilan atlet-atlet muda nasional dalam kejuaraan di Ho Chi Minh City ini tidak lepas dari didikan pelatih yang terus mendampingi yaitu Andi Cahyadi, Vinny Purnamawati Yuspendi dan Hasbullah.

Para pelatih menyampaikan bahwa ajang ini merupakan kesempatan berharga dalam mempersiapkan diri sebelum SEA Games 2022 yang akan berlangsung di Hanoi, Vietnam, Mei dan Asian Games 2022 di Hangzhou, Zhejiang, China, September.

Baca juga: PBTI siapkan taekwondoin menuju SEA Games Hanoi 2022

Pewarta: Dadan Ramdani
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © 2022