Italia vs San Marino: Menang 7-0, Mancini Justru Kebingungan Jelang Euro 2020

Pelatih Timnas Italia justru semakin kebingungan menentukan pilihan pemain jelang Euro 2020 setelah Gli Azzurri menang telak 7-0 atas San Marino di laga persahabatan, Sabtu (29/5/2021) dini hari WIB.

Pada pertandingan di Sardegna Arena, Italia tampil begitu dominan dengan menciptakan 24 peluang yang mana 10 diantaranya mengarah ke gawang.

Lebih hebat lagi, Italia menguasai 80 penguasaan bola yang mengantarkan mereka mencetak lebih dari setengah lusin gol tanpa balas.

Italia merobek jala San Marino tujuh kali lewat Federico Bernardeschi (32′), Gianluca Mancini (34′), Matteo Politano (49′, 77′), Andrea Belotti (67′), dan Matteo Pessina (75′, 87′).

Baca Juga:
Juventus Sepakat Pulangkan Allegri untuk Gantikan Pirlo

Pasca laga, Mancini mengungkapkan bahwa dirinya masih memiliki keraguan terkait pilihan pemain untuk Euro 2020. Saat ini, dirinya baru memasukan 33 nama dalam skuad sementara Gli Azzurri yang nantinya akan dipotong menjadi 26 orang saja.

Salah satu nama yang kemungkinan besar sudah mematenkan diri dalam skuad Italia untuk Euro 2020 adalah Federico Bernardeschi. Mancini senang dengan kinerja sang pemain.

Pelatih timnas Italia Roberto Mancini (kanan) memberikan arahan kepada pemainnya yang tengah merayakan gol ke gawang Bosnia Herzegovina, 11 Juni 2019 [AFP]
Pelatih timnas Italia Roberto Mancini (kanan) memberikan arahan kepada pemainnya yang tengah merayakan gol ke gawang Bosnia Herzegovina, 11 Juni 2019 [AFP]

“Bersama kami selalu melakukannya dengan baik, salah satu orang yang membantu kami lolos. Kami tidak memiliki komentar apa pun tentang penampilannya dan itu adalah kepastian untuk Euro [2020],” kata Mancini dikutip Sky Italia, Sabtu (29/5/2021).

Sementara terkait pemilihan beberapa pemain lainnya, Mancini masih pikir-pikir dan ingin sekali lagi melihat performa para anak asuhnya saat memainkan laga uji coba kontra Portugal.

“Dia [Moise Kean] ditarik keluar pada akhir babak pertama tetapi memiliki ruang yang sangat besar untuk perbaikan dan dengan PSG dia melakukannya dengan sangat baik,” tutur Mancini.

Baca Juga:
Tinggalkan Lazio, Simone Inzaghi akan Latih Inter Milan

“Raspadori? Dia telah melakukannya dengan baik dalam 3 bulan terakhir, saya berjanji untuk melibatkannya dalam pertandingan melawan Portugal. Lalu kita akan lihat,” tambahnya.

  • «
  • 1
  • 2
  • »