Merauke () – Jawa Barat langsung mematangkan persiapan menghadapi pemenang Bangka Belitung dan tuan rumah Papua pada partai final sepak bola putri Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang akan digelar pada Senin (11/10).

Pelatih Jawa Barat, Ronny Remon, mengatakan bahwa timnya akan memanfaatkan waktu istirahat untuk menjaga kondisi pemain yang terkuras ketika menghadapi DKI di partai semifinal.

"Kalau formasi untuk final yang pertama mungkin kita harus menjaga kondisi terus besok baru kita mulai pematangan tim kita persiapan untuk final," kata Ronny Remon saat ditemui usai pertandingan di Stadion Katapal, Merauke, Sabtu.

Ronny Remon menambahkan bahwa dalam pertandingan melawan putri DKI banyak pemainnya yang kelelahan sehingga ia melakukan rotasi pada babak kedua.

"Sebenarnya tadi DKI bermain bagus, kita juga terkuras. Anak-anak kita mulai kehabisan fisik sebenarnya, fisik sudah menurun. Kita langsung melakukan rotasi pergantian pemain," ujar Ronny Remon.

Dia mengatakan bahwa tim putri Jabar siap menghadapi siapapun pemenang pada partai semifinal lainnya yang mempertemukan Bangka Belitung melawan Papua sebagai lawan di final.

"Kami datang ke sini dua tujuan, bermain cantik dan membawa emas," tutur Ronny.

Sebelumnya tim sepak bola putri Jawa Barat sukses mengubur impian DKI ke final setelah menang dengan skor 3-0 pada partai semifinal. Gol Jawa Barat dicetak oleh Rosdilah Siti Nurrohmah pada menit lima & 81, dan Helsya Maeisyaroh pada ment 51.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © 2021