Jadi Incaran Klub Besar, Haaland Akhirnya Tanda Tangan di Etihad Stadium

Klub-klub top Eropa dikabarkan tengah berjuang mendapatkan tanda tangan penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland. Sang pemain pun akhirnya setuju membubuhkan tanda tangan di Etihad Stadium.

Namun, bukan Manchester City yang mendapatkan tanda tangan Erling Haaland, melainkan asisten wasit asal Rumania bernama Octavian Sovre.

Sovre menjadi salah satu ofisial dalam pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions antara Manchester City vs Borussia Dortmund, Rabu (7/4/2021).

Saat pertandingan berakhir 2-1 untuk kemenangan Manchester City, sang wasit mendekati Haaland di lorong stadion dan meminta penyerang 20 tahun itu menandatangani kartu kuning miliknya.

Baca Juga:
Hasil Bola Tadi Malam, Liga Champions: Man City dan Liverpool Beda Nasib

Bukan protokol normal bagi ofisial pertandingan untuk meminta tanda tangan pemain setelah pertandingan dan UEFA belum menanggapi hal itu.

Namun di sisi lain, manajer Manchester City Pep Guardiola menganggap hal itu bukanlah masalah. Sang pengadil disebutnya tetap bisa bersikap netral dalam pertandingan.

“Mereka mengatakan kepada saya. Mungkin dia seorang penggemar. Mengapa tidak? Wasitnya brilian, permainan itu tidak menjadi masalah,” kata Pep Guardiola dikutip dari ESPN, Rabu (7/4/2021).

“VAR mengatakan kepada saya bahwa itu bukan penalti dan [Jude] Bellingham, kakinya lebih tinggi dari yang diharapkan. Ya, wasitnya sempurna,” tambahnya.

Haaland yang baru berusia 20 tahun menjadi talenta paling dicari klub-klub Eropa. Hal itu setelah menampilan impresifnya bersama Borussia Dortmund sejak musim lalu.

Baca Juga:
Madrid vs Liverpool: Tanpa Ramos dan Hazard, Los Blancos Hajar The Reds 3-1

Haaland sejauh ini telah mencetak 33 gol dan sembilan assist dalam 33 pertandingan bersama Dortmund. 21 gol dia cetak di Bundesliga, masing-masing satu gol di DFB-Pokal dan DFL-Supercup, serta 10 gol di Liga Champions.