Jadi Penentu Kemenangan Spanyol, Dani Olmo Emosional

Dani Olmo begitu emosional saat mencetak gol kemenangan Timnas Spanyol di masa injury times dalam pertandingan menghadapi Georgia di Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Minggu atau Senin (29/3/2021) dini hari WIB.

Gol Olmo pada menit 90+2′ menyelamatkan Spanyol dari hasil imbang yang sudah di depan mata, setelah masing-masing tim cuma mampu mencetak satu gol lewat Ferran Torres dan Khvicha Kvaratskhelia.

Usai laga, Olmo tak bisa menyembunyikan kegembiraannya usai membantu Spanyol meraih kemenangan sulit. Dia mengaku sangat emosional saat melihat sepakannya merobek jala Georgia di menit akhir.

“Saya mendedikasikan gol itu untuk seluruh tim karena kami membutuhkan kemenangan itu. Saya sangat senang pertandingan berakhir seperti itu,” kata Dani Olmo dikutip dari laman resmi UEFA, Senin (29/3/2021).

Baca Juga:
Albania vs Inggris: Kane dan Mount antar The Three Lions Menang 2-0

“Sangat sulit untuk menjelaskan bagaimana rasanya sekarang – ini unik. Dukungan tim luar biasa, dan itu adalah emosi yang spektakuler saat bola masuk,” tambahnya.

Sebelum menang 2-1, tim asuhan Luis Enrique sempat tertinggal lebih dulu setelah Georgia mencetak gol pada menit ke-43 lewat sepakan Khvicha Kvaratskhelia.

Tim tamu baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-56 lewat gol Ferran Torres dan mengamankan kemenangan lewat gol Daniel Olmo di injury time.

Kemenangan ini membuat Timnas Spanyol untuk sementara mengoleksi empat poin dari dua pertandingan. Mereka kini duduk di peringkat kedua klasemen Grup B di bawah Swedia yang mencatatkan poin sempurna dari dua laga.

Baca Juga:
Kualifikasi Piala Dunia 2022: Prancis Tekuk Tuan Rumah Kazakhstan 2-0