Jadikan Pengalaman Jual-Beli Mobil Makin Seru, Carsome Buka Cabang Baru

Beberapa saat lalu, Carsome Indonesia telah membuka Carsome Experience Center di Pondok Indah, Jakarta. Di mana para pembeli mobil bekas atau second hand bisa melakukan test drive, konsultasi, serta menyimak sosok fisik kendaraan yang diminati.

Kekinian, Carsome sebagai situs jual beli mobil bekas terintegrasi dan terbesar di Asia Tenggara menambah kehadiran experience center di beberapa kota besar di Indonesia. Antara lain Semarang, Yogyakarta dan Malang.

Kehadiran cabang-cabang terbaru ini dimaksudkan Carsome untuk memperluas jangkauan pelayanan agar lebih dekat dengan konsumen. Sebuah keinginan yang selaras misi Carsome untuk senantiasa membangun dan mengangkat pengalaman konsumen dalam menjual dan membeli mobil.

Carsome Experience Center berlokasi di Pondok Indah, Jakarta Selatan [Carsome Indonesia].
Carsome Experience Center berlokasi di Pondok Indah, Jakarta Selatan. Sebagai ilustrasi [Carsome Indonesia].

Paling gres, Carsome meresmikan cabang terbarunya di Jalan Brigjen Sudiarto No.127, Gayamsari, Semarang, beberapa hari lalu (27/5/2021). Disebut sebagai Carsome Inspection Center.

Baca Juga:
Ada Larangan Mudik, Penjualan Mobil Bekas Justru Alami Peningkatan

Cabang Carsome ini siap menjadi lokasi bagi masyarakat Semarang dan sekitarnya yang ingin menjual mobil bekas.

“Melalui kehadiran Carsome Inspection Center ini, kami ingin membantu masyarakat untuk terus bergerak maju dengan memperkenalkan dan memberikan pengalaman jual mobil bekas yang transparan, cepat, dan mudah,” papar Delly Nugraha, Country Head Carsome Indonesia, dalam pernyataan tertulis sebagaimana diterima Suara.com.

“Selain memberikan pengalaman baru dalam menjual mobil, kami juga menawarkan harga yang fair, inspeksi menyeluruh yang dilakukan tim profesional, serta menghubungkan pelanggan dengan jaringan dealer yang luas. Layanan Carsome ini gratis, tanpa ada biaya kepada pelanggan,” tambahnya.

Berdasarkan Carsome Consumer Survey, akan terjadi peningkatan responden yang ingin menjual mobil mereka sebesar 29 persen di kuartal kedua 2021 dan terjadi peningkatan sebesar 34 persen untuk popularitas tren platform jual mobil bekas online.

“Dengan ekspansi ini, kami mengharapkan layanan Carsome dapat dinikmati oleh lebih banyak konsumen sehingga dapat mendukung kebutuhan jual beli mobil masyarakat di seluruh wilayah di Indonesia,” lanjut Delly Nugraha.

Baca Juga:
Si Merah yang Mewah, Pajak Audi Hotman Paris Bisa Buat Beli Mobil Bekas Tiap Tahun

Untuk menjual mobil melalui Carsome, pelanggan dapat melakukan langkah berikut ini:

  • Mendaftarkan mobil bekasnya melalui website carsome.id
  • Setelah memasukkan data-data kelengkapan mobil dan data pribadi, tim Carsome akan melakukan verifikasi data dan menjadwalkan survei kondisi mobil.
  • Lokasi bisa berlangsung di Carsome Inspection Center, rumah pelanggan, atau lokasi lain yang disepakati bersama.
  • Saat survei, tim inspektor Carsome akan melakukan pemeriksaan kondisi mobil secara menyeluruh ke 175 titik inspeksi.
  • Seluruh hasil inspeksi dan kerusakan akan diinformasikan tim Carsome kepada pelanggan.
  • Setelah kondisi keseluruhan mobil bekas diketahui, Carsome akan kembali memberikan harga jual yang adil dan transparan yang memungkinkan mobil terjual dalam waktu 1×24 jam.
  • Tim Carsome juga dapat membantu konsumen dalam mengurus dokumen kendaraan yang ingin dijual.