Jarang yang Tahu, 5 Spot Wisata Alam Tersembunyi di Jakarta & Jawa Barat

Jarang yang Tahu, 5 Spot Wisata Alam Tersembunyi di Jakarta & Jawa Barat

Libur panjang akhir Oktober 2020 sudah di depan mata. Anda yang tak berencana liburan kemana-mana lantaran menaati imbauan pemerintah untuk mencegah ledakan kasus Covid-19 klaster liburan, mungkin bisa mencoba alternatif yang satu ini, yaitu liburan dekat rumah.

Tiket.com dalam rilisnya, Sabtu (24/10/2020), melalui kampanye Liburan Dekat Rumah (LDR), merekomendasikan 5 destinasi tersembunyi terbaik di DKI Jakarta dan Jawa Barat yang bisa menjadi pilihan.

1. Pulau Tidung
Pilihan wisata pantai di Kepulauan Seribu yang berjarak 2 jam dari dermaga Kali Adem, Muara Angke, akan membawa Anda ke atmosfir liburan yang berbeda. Memiliki ikon terkenal bernama Jembatan Cinta, jembatan tersebut menjadi penghubung antara Pulau Tidung Kecil dan Pulau Tidung Besar.

Tidak sedikit yang menjadikan jembatan ini sebagai ajang adu adrenalin. Selain itu, penggemar wisata bawah laut juga dapat memuaskan dahaga berpetualang dengan snorkeling atau mengendarai berbagai pilihan wahana air seperti banana boat atau donut boat.

Baca Juga:
4 Wisata Alam Tasikmalaya, Bisa Jadi Alternatif Liburan di Era New Normal

2. Pulau Macan
Tentu ada sebabnya mengapa Pulau Macan Eco Resort kian populer beberapa tahun belakangan. Hanya dengan mengendarai speedboat dengan jarak tempuh 1 jam dari Marina Ancol, maka Anda pun akan tiba di lokasi asri tersebut.

Pulau dengan konsep eco resort dapat dijadikan tempat relaksasi terbaik. Anda bisa mencoba berbagai olahraga bahari seperti canoe, snorkeling, trekking, diving, dan windsurfing. Selain itu, Pulau Macan merupakan titik sempurna untuk menyaksikan keindahan matahari terbenam.

3. Leuwi Hejo
Titik air terjun bebatuan alami yang diselimuti hijaunya dedaunan pohon rimbun tropis dengan suhu sejuk ini pasti sepi pengunjung. Hal ini karena jalan menuju Curug Leuwi Hejo yang agak menantang bagi anak-anak dan orang tua, namun masih terdapat jalan setapak bebatuan dan jembatan bambu. Berendam sejenak di curug berair bening hijau segar dengan kedalaman 3,5 meter ini dapat menjadi pelepas suntuk bagi pasangan.

4. Green Forest Resort Bandung
Selain sangat dekat dengan alam, setiap kamar Green Forest Resort pun didesain senyaman mungkin sehingga tamu atau turis yang menginap segera merasa at home. Pengalaman restorasi jiwa dan peredam stres di Green Forest Resort semakin optimal dengan hadirnya sungai dan kicauan burung sepanjang hari. Seluruh anggota keluarga pun dapat menikmati suguhan hiburan outbound yang sarat dengan petualangan alam.

5. Little Grand Canyon Bogor
Curug Cikuluwung adalah destinasi wisata air yang dimiripkan dengan Grand Canyon. Anda dapat melepas penat di curug yang berlokasi di Pamijahan Bogor ini. Waktu terbaik adalah saat pagi atau sore hari karena cuaca terasa sejuk dan belum dipenuhi pengunjung lain.

Baca Juga:
Siap Alihkan Duniamu, Menyibak Keindahan Air Terjun Sing Sing di Bali

Dengan air terjun jernih berwarna turquoise dengan tebing bebatuan megah, segala aktivitas air seperti berenang pun dapat dilakukan dengan bebas. Bagi yang tidak bisa berenang, tim operasional menyewakan pelampung bagi turis.

  • «
  • 1
  • 2
  • »